Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Awet Muda, Wanita Ukraina Berenang Bugil di Sungai Membeku

Kompas.com - 16/03/2018, 20:50 WIB
Ervan Hardoko

Penulis

Sumber Mirror

KIEV, KOMPAS.com - Demi menjaga kesehatan, kecantikan, dan ingin awet muda, seorang perempuan asal Ukraina memiliki ritual tak lazim.

Irina Vladimirskaya (32), setiap hari Minggu pagi pergi ke Sungai Dniper yang di musim dingin airnya amat dingin lalu berenang di sungai itu dalam keadaan bugil.

Tak hanya berenan, Irina juga biasanya berlari di tepian sungai yang diselimuti salju. Dan dia mengakui ritual uniknya sudah dilakukan selama sembilan tahun terakhir.

Baca juga : Berenang Bugil di Danau, Kemaluan Pria Ini Tersangkut Mata Pancing

Menurut Irina, anjing laut selalu terlihat jauh lebih muda dari usia mereka karena hewan itu menghabiskan banyak waktu di air sedingin es.

"Sehingga saya ingin meniru mereka," tambah Irina.

Sepekan sekali Irina berenang di Sungai Dnieper yang suhu airnya amat dingin karena dia yakin cara ini membuat dirinya sehat dan awet muda.Caters News Agency/Mirror Sepekan sekali Irina berenang di Sungai Dnieper yang suhu airnya amat dingin karena dia yakin cara ini membuat dirinya sehat dan awet muda.
Aksi "gila" Irina ini terekam dalam kamera fotografer asal Ceko, David Teninsky yang mendengar soal aksi Irina dari warga setempat.

"Setiap pekan saya berlari di salju dan menceburkan diri ke sungai. Dinginnya air membuat aliran darah lebih cepat ke organ tubuh, mengaktifkan sirkulasi yang mampu mengurangi lemak," kata perempuan itu.

Baca juga : Rayakan Hari Terpendek pada Musim Dingin, 700 Orang Berenang Bugil di Tasmania

Irina menambahkan, dia yakin berenang bugil di air sungai yang amat dingin akan menyembuhkan sakit di persendian dan membuat kulitnya tetap awet muda.

"Saya hanya memastikan tidak berada di dalam air terlalu lama. Dan segera setelah saya mengeringkan badan, saya langsung menuju ke dalam mobil yang hangat," kata dia.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com