Pelaku Penembakan SMA di Florida Dituntut Hukuman Mati - Kompas.com

Pelaku Penembakan SMA di Florida Dituntut Hukuman Mati

Kompas.com - 14/03/2018, 13:52 WIB
Gambar yang diambil dari video menunjukkan tersangka penembakan Nikolas Cruz (19) yang berada di Penjara Broward County di Ft Lauderdale, Florida, Amerika Serikat, Kamis (15/2/2018). Nikolaus merupakan pelaku penembakan di SMA Marjory Stoneman Douglas di Parkland, Florida, pada Rabu, 14 Februari yang menewaskan 17 orang.AFP PHOTO/AFP TV/MIGUEL GUTTIERE Gambar yang diambil dari video menunjukkan tersangka penembakan Nikolas Cruz (19) yang berada di Penjara Broward County di Ft Lauderdale, Florida, Amerika Serikat, Kamis (15/2/2018). Nikolaus merupakan pelaku penembakan di SMA Marjory Stoneman Douglas di Parkland, Florida, pada Rabu, 14 Februari yang menewaskan 17 orang.

MIAMI, KOMPAS.com - Jaksa penuntut umum Florida, Selasa (13/3/2018), akan meminta hakim menjatuhkan hukuman mati untuk Nikolas Cruz (19) pelaku penembakan di sebuah SMA bulan lalu.

Penembakan di SMA Marjory Stoneman Douglas di kota Parkland itu terjadi pada 14 Februari lalu dan menewaskan 17 orang guru dan staf sekolah.

"Negara menuntut hukuman mati untuk terdakwa Nikolas Cruz," kata jaksa negara untuk Broward County, Michael Satz .

Satz optimistis penuntut dapat meyakinkan pengadilan bahwa Cruz memenuhi syarat untuk mendapatkan hukuman mati.

Baca juga : Pelaku Penembakan Massal Florida Cabut Pembelaan Tidak Bersalah

Sementara itu, pada sidang Rabu (14/3/2018) menurut rencana akan membacakan 17 dakwaan pembunuhan berencana dan 17 dakwaan percobaan pembunuhan yang dijeratkan kepada Cruz.

Sejauh ini, belum diperoleh informasi apakah Cruz akan menghadiri sidang itu. Demikian penjelasan juru bicara pengadilan kepada AFP.

Pengacara Cruz pernah mengatakan kliennya akan mengajukan pernyataan bersalah dengan jaminan tidak akan diganjar hukuman mati.

Pernyataan bersalah itu masih memungkinkan meski jaksa sudah memasukkan tuntutan hukuman mati.

Selain itu, tanggal persidangan belum ditentukan karena masih menunggu keputusan kesiapan Cruz menjalani sidang.

Baca juga : Pelaku Penembakan Sekolah di Florida Dijerat 17 Dakwaan Pembunuhan



Close Ads X