Kompas.com - 14/03/2018, 11:49 WIB

NEW HAMPSHIRE, KOMPAS.com - Bayangkan Anda memenangkan lotre senilai Rp 7 triliun dan sorotan media mengarah kepada Anda?

Dari yang hidup biasa-biasa saja, kini semua orang mengenal Anda. Dengan begitu, perubahan dalam sekejap mata bisa membuat Anda tak nyaman.

Itulah yang diperjuangkan oleh seorang perempuan pemenang lotre senilai 559,7 juta dollar AS atau Rp 7 triliun di Amerika Serikat dengan nama samaran Jane Doe.

Sebelumnya, dia diliputi dilema antara menerima uang itu dan mengungkap identitas aslinya. Sementara, pihak penyelenggara undian memiliki aturan untuk merilis nama pemenangnya kepada publik.

Baca juga : Dilema Menang Lotre Rp 7 Triliun, Ungkap Identitas atau Tak Dapat Uang

Doe pantang menyerah. Pemenang undian Powerball di New Hampshire itu mengajukan tuntutan ke pengadilan agar identitasnya tetap anonim, tapi tetap mendapatkan uang lotre.

Hasilnya, pada Senin (12/3/2018), dia memenangkan gugatan dan hakim memberinya hak untuk tetap anonim.

Komisi lotre memiliki aturan untuk mengungkap nama pemenang, kota, dan membuat pengumuman kepada publik. Jane Doe juga telah menandatangani kesepakatan itu saat membeli tiket undian.

Namun, dia mengklaim, aturan tersebut baru diketahuinya setelah menandatangani kesepakatan sehingga dia mampu meyakinkan hakim.

"Dia naik turun, tapi sekarang dia bisa hidup dengan normal," kata pengacara Doe, William Shaheen.

Baca juga : Sehari Setelah Menang Lotre Rp 18 Miliar, Pria Thailand Bunuh Diri

Dia mengatakan, Doe berasal dari Merrimack, sekitar 40 km dari selatan Concord. Dia membeli tiket lotre di Pasar Reeds Ferry di kota itu untuk pengundian pada 6 Januari lalu.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber CNBC,NBC News
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.