Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Tabrak Truk yang Diparkir, 13 Orang Tewas

Kompas.com - 13/03/2018, 20:38 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

OSMANCIK, KOMPAS.com - Kecelakaan yang melibatkan bus dan truk terjadi di Turki, Selasa (13/3/2018) pagi. Setidaknya 13 orang dilaporkan tewas dan 20 lainnya mengalami luka-luka.

Dilansir dari Hurriyet Daily News, bus yang mengalami kecelakaan sedang dalam perjalanan dari Istanbul menuju Tokat di wilayah Anatolia, Turki. Bus tersebut menabrak bagian belakang sebuah truk kemudian terbakar.

Jumlah korban tewas dilaporkan sebanyak 13 orang, namun masih dimungkinkan untuk bertambah.

Baca juga: Bus Jatuh ke Jurang di Peru, 35 Penumpang Tewas

Wali Kota Osmanik, Hamza Karatas menyatakan dalam laporan awal sebanyak 10 orang tewas dan 18 lainnya luka-luka, namun jumlah tersebut kemudian bertambah.

Tim pemadam kebakaran serta petugas medis telah tiba di lokasi kecelakaan.

Kantor Gubernur Corum dalam pernyataannya menyebut insiden terjadi lantaran bus yang tidak melihat adanya sebuah truk yang sedang diparkir di jalur darurat.

"Kecelakaan terjadi di jalan raya Istanbul menuju Samsun sekitar pukul 05.35. Investigasi kecelakaan telah digelar dan informasi lebih lanjut akan disampaikan kemudian," tulis pernyataan kantor gubernur.

Kondisi bus yang habis terbakar menyulitkan proses identifikasi korban, sementara sejumlah korban luka telah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

Salah satu korban selamat, Emine Gungor mengatakan, saat kejadian seluruh penumpang tengah tertidur.

"Hanya saya yang terbangun dan sedang menjaga anak saya," katanya kepada Anadolu.

"Kemudian saya mendengar suara ledakan dan seluruh kaca jendela pecah, bus bergetar. Bagian belakang bus mulai terbakar. Sejumlah penumpang berhasil keluar dan menyelamatkan diri melalui kaca jendela yang pecah," tambahnya.

Baca juga: Bus Tingkat Sarat Penumpang Terguling, 18 Tewas Puluhan Luka-luka

Insiden tersebut menambah panjang catatan kecelakaan di Turki. Menurut data resmi pemerintah, selama 2017 sebanyak 500.000 insiden kecelakaan di jalan raya telah menewaskan sebanyak 3.530 orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com