Kompas.com - 13/03/2018, 16:51 WIB
|

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Sebuah video yang baru dirilis menampilkan sebuah momen dua pilot Angkatan Laut AS dibuat terkejut saat bertemu dengan benda terbang tak dikenal.

Benda terbang tak dikenal atau biasa disebut UFO itu terlihat melaju dalam kecepatan tinggi di atas samudera di pesisir timur Amerika Serikat.

"Apa itu? Ya Tuhan," kata seorang pilot saat melihat benda terbang tersebut.

"Apa itu, kawan? Lihat cara terbangnya," ujar pilot lainnya menimpali.

Baca juga : 7 Isu soal Alien dan UFO Sepanjang 2017

Rekaman video dirilis pada Jumat (9/3/2018) oleh To The Stars Academy of Arts and Science (TTSA), sebuah organisasi media dan riset ilmiah swasta.

TTSA dipimpin Dr Hal Puthoff, seorang penasihat NASA dan Departemen Pertahanan AS, dan James Semivan, seorang mantan anggota CIA.

Video itu mengungkap pertemuan para pilot dengan UFO di pesisir timur AS yang belum pernah diungkap sejak 2015.

Namun, tanggal, lokasi, dan informasi lain soal pertemuan dengan UFO itu dihapus Departemen Pertahanan AS sebelum video itu dirilis.

Benda terbang itu tertangkap kamera inframerah yang ada di pesawat jet F/A-18 Hornet yang saat itu terbang di ketinggian 25.000 kaki atau sekitar 7.600 meter.

Benda terbang itu, menurut TSSA,  terlihat tak memiliki sayap dan ekor. TSSA juga membantah benda itu adalah sebuah rudal penjelajah.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.