Kompas.com - 12/03/2018, 17:22 WIB
|

KATHMANDU, KOMPAS.com - Sebuah pesawat terbang mengalami kecelakaan di bandara internasional Tribuvhan, Kathmandu, Nepal, Senin (12/3/2018).

Pesawat yang dioperasikan sebuah maskapai penerbangan Bangladesh, US-Bangla itu tergelincir di landasan pacu saat mendarat pada Senin sore waktu setempat.

Akibatnya, pesawat terbakar. Beruntung pasukan pemadam kebakaran bandara berhasil mengatasi kobaran api.

Diduga sebanyak 67 penumpang dan kru berada di dalam pesawat Bombardier Dash 8 Q400 itu.

Baca juga : Pesawat Tergelincir, Keberangkatan Ratusan Calon Penumpang Tertunda

Namun, seperti dikabarkan BBC, jumlah korban akibat insiden tersebut belum diketahui meski sejauh ini 17 orang penumpang telah dievakuasi.

Menurut situs FlightRadar24, pesawat dengan nomor penerbangan S2-AGU itu dijadwalkan mendarat di Kathmandu pada pukul 14.20 waktu setempat.

Sejumlah foto dan video yang beredar di media sosial memperlihatkan asap membubung dari lokasi tempat pesawat yang tergelincir itu.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber BBC


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.