Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meski Terendam Banjir, Bar di Australia Ini Tetap Beroperasi

Kompas.com - 09/03/2018, 22:19 WIB
Ervan Hardoko

Penulis

Sumber Daily Mail

BRISBANE, KOMPAS.com - Saat banjir datang melanda biasanya semua kegiatan manusia terhenti karena rumah maupun tempat kerja terendam air.

Namun, hal itu tak berlaku untuk sebuah bar di kota Euramo, negara bagian Queensland, Australia. Sebab meski direndam banjir bar yang terletak di sebuah hotel itu tetap beroperasi.

Padahal hampir sepanjang Kamis (8/3/2018), hujan deras mengguyur kawasan itu sehingga menimbulkan banjir.

Lalu apakah ada pelanggan yang datang? Ternyata para pelanggan bar ini sama setianya dengan tempat mereka biasa "nongkrong" ini.

Baca juga : Dinamai Raja Narkoba Kolombia, Bar di Singapura Tuai Protes

Dengan menggunakan perahu atau traktor, warga sekitar rela membelah banjir demi bisa bersantai di bar itu bersama teman-teman mereka.

Tekad para pelanggan itu membuat para staf yang bekerja di bar mengabadikan aksi mereka mengarungi banjir menggunakan traktor.

"Terima kasih Spoksey untuk taksi traktornya," demikian keterangan yang menyertai video itu.

Bar itu juga mengunggah sederet foto lewat akun Facebook-nya yang memperlihatkan permukaan air yang terus meningkat di sekitar tempat tersebut.

Selain menggunakan perahu, warga juga memanfaatkan traktor untuk pergi ke bar.Facebook/Daily Mail Selain menggunakan perahu, warga juga memanfaatkan traktor untuk pergi ke bar.
Sederetan unggahan di Facebook itu langsung mengundang banyak "shares" dan komentar. Sementara para pelanggan dan penduduk lokal memuji "keteguhan" bar dan pelanggannya.

"Selalu suka jika mengetahui bar buka di saat banjir. Sebuah tempat kecil yang hebat dengan kesenangan tak terbatas bagi saya dan keluarga di saat air sudah semakin tinggi," ujar seorang netizen.

"Saat ini hanya traktor yang bisa mengantar kami berkeliling selain sebuah kano," ujar netizen lainnya.

Baca juga : Bar Ini Ancam Usir Pengunjung yang Berbicara ala Kardashian

Sebenarnya, cukup berbahaya bagi para pelanggan bar untuk pergi ke tempat kesayangan mereka di tengah banjir seperti ini.

Sebab, seorang perempuan melihat seekor buaya berenang hanya beberapa meter dari jalan yang dia lalui.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com