Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

100 Restoran McDonald's di AS Logonya Terbalik, Ada Apa?

Kompas.com - 08/03/2018, 08:24 WIB
Veronika Yasinta

Penulis

Sumber CNN,CNBC

LYNWOOD, KOMPAS.com — Restoran siap saji McDonald's di Lynwood, California, Amerika Serikat, menjadi perhatian publik bukan karena menu barunya, tapi terkait logonya.

Lambang huruf M dengan warna emas itu tidak berada dalam posisi yang semestinya. Logo tersebut terbalik sehingga membentuk huruf W.

Menyambut Hari Perempuan Internasional pada 8 Maret 2018, McDonald's memutuskan untuk membalik logo sehingga hurufnya menjadi W.

Dilansir dari CNBC, juru bicara McDonald's Lauren Altmin mengatakan, huruf W merupakan singkatan dari "women" atau wanita.

"Kami memiliki sejarah panjang untuk mendukung perempuan di tempat kerja, memberi mereka kesempatan untuk tumbuh dan sukses," katanya.

Baca juga : Yang Perlu Anda Tahu tentang Hari Perempuan Internasional

"Di AS, kami bangga dengan keberagaman kami dan kami bangga dengan hadirnya enam dari 10 manajer restoran yang kami miliki adalah perempuan," tambahnya.

Logo McDonald's akan diubah pada semua saluran media sosial dan 100 restoran yang tersebar di AS. Selain itu, karyawan juga akan menggunakan seragam khusus untuk merayakan Hari Perempuan Internasional.

Dalam sebuah pernyataan, Kepala Eksekutif McDonald's Wendy Lewis mengatakan, keputusan membalik lengkungan ikonik restoran ditujukan untuk menghormati prestasi perempuan, terutama di perusahaannya.

"Perempuan memainkan peran yang tak ternilai di semua lapisan dan bersama dengan pemilik independen, kami berkomitmen terhadap kesuksesan mereka," ucapnya.

Baca juga : Hari Perempuan Internasional, Google Pasang Doodle Unik

Seperti diketahui, Hari Perempuan Internasional dirayakan setiap 8 Maret. Awalnya, pada 1908, 15.000 perempuan berunjuk rasa di New York, AS.

Mereka menuntut hak untuk memberikan suara, pembayaran upah yang lebih baik, dan memotong jam kerja karyawan.

Kemudian, AS memperingati Hari Perempuan Nasional setiap 28 Februari. Namun, negara lain mulai mengikuti jejak AS dan memutuskan 8 Maret sebagai Hari Perempuan Internasional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNN,CNBC
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com