Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hilang Tiga Tahun, Seorang Pria Ditemukan Tinggal Tengkorak di Hutan

Kompas.com - 07/03/2018, 23:20 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

CARDIFF, KOMPAS.com - Sesosok jenazah yang sudah menjadi tengkorak ditemukan di dalam hutan di Forest Fawr, dekat Castle Coch, Wales, pada 26 November tahun lalu.

Jenazah tersebut akhirnya diidentifikasi sebagai seorang pelukis bernama Glenn Nayler, asal Cardiff, yang dinyatakan hilang hampir tiga tahun lalu.

Laporan yang dibacakan dalam persidangan koroner di Cardiff mengatakan, jenazah pria berusia 35 tahun itu ditemukan di bawah pohon dengan banyak kaleng minuman beralkohol di sekitarnya.

Baca juga: Terlanjur Bedah Tengkorak, Dokter di Kenya Baru Sadar Telah Salah Pasien

Penyebab kematian sulit diketahui lantaran sudah tidak ada jaringan tubuh yang tersisa dari tulang belulang tersebut. Namun ada sebuah foto pria muda di dalam dompet, dekat peralatan kamping.

Nayler dilaporkan hilang pada 14 Februari 2015 beberapa saat setelah tiba kembali ke rumah yang dia tempati bersama temannya.

Penyelidik tidak menemukan tanda-tanda luka pada sisa tulang belulang dan tengkorak jenazah. Diduga jaringan tubuhnya habis dimakan oleh serangga atau hewan di dalam hutan.

"Saya tidak memiliki bukti dari apa yang saya lihat bahwa tidak ada kerusakan pada tulang sebelum kematian. Saya tidak bisa menemukan penyebab kematian dari sisa jenazah," kata ahli patologi Richard Jones.

Detektif polisi Sersan Kath Barry dari kepolisian South Wales mengatakan tidak ada tanda-tanda mencurigakan.

"Saya menilai tidak ada kejahatan di sini dan Nayler bereaksi terhadap sesuatu yang tidak kita ketahui, membawa dirinya ke tempat yang sangat terpencil di mana ia tidak berharap untuk ditemukan," ujarnya.

Baca juga: Seorang Warga Jerman Kedapatan Selundupkan Tiga Tengkorak Manusia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com