Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Perempuan Melompat dari Lantai Enam Sebuah Hotel yang Terbakar

Kompas.com - 07/03/2018, 22:47 WIB
Ervan Hardoko

Penulis

Sumber Daily Mail

ANKARA, KOMPAS.com - Sebuah momen menegangkan terekam kamera saat dua perempuan melompat dari lantai enam sebuah hotel di Turki yang tengah terbakar.

Kebakaran terjadi di hotel Alican yang terletak di kota wisata Izmir pada Rabu (7/3/2018) pagi. Kebakaran dengan cepat menyebar ke hotel berlantai enam itu.

Media Turki melaporkan, kedua perempuan yang diduga kuat adalah warga asing terlihat nampak ketakutan ketika api dengan cepat menyebar dan menjebak mereka di dalam kamar.

Mereka akhirnya nekat melompat ke tempat parkir di depan hotel itu dan mendarat di atas mobil yang tengah diparkir di bawah.

Baca juga : Tabung Gas Bocor, Restoran dan Hotel Terbakar

Rekaman video memperlihatkan, seorang perempuan yang mengenakan pakaian kuning terlihat berdiri di tepian balkon saat berusaha menghindari api yang menjalar.

Dia kemudian terlihat terjun bebas setelah melompat untuk menghindari api yang semakin mendekat. Tak lama kemudian seorang temannya mengikuti jejak perempuan berbaju kuning itu.

Perempuan berbaju kuning kemudian dilarikan ke rumah sakit Tepecik dan dikabarkan mengalami cedera yang cukup serius.

Sedangkan seorang perempuan lagi tak mengalami luka serius karena saat terjatuh tubuhnya tertahan sejumlah kabel yang ada di dekat hotel tersebut. Demikian dikabarkan kantor berita Dogan.

Kantor berita Dogan menambahkan, kebakaran itu dipicu sebuah telepon genggam yang meledak. Api hasil ledakan itu kemudian menyambar tirai di salah satu kamar.

Baca juga : Sebelum Melompat dari Lantai 8, Pria Ini Menerima Telepon

Dua orang lagi dikabarkan mengalami luka akibat menghirup asap tetapi sebagian besar tamu dan staf hotel bisa meloloskan diri dari bencana tanpa terluka.

Polisi kemudian menutup area di sekitar hotel untuk mencegah warga sekitar hotel berada terlalu dekat dengan lokasi kebakaran. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com