Kompas.com - 07/03/2018, 13:19 WIB
|

DUBAI, KOMPAS.com — Seorang pria menggugat cerai istrinya hanya sepekan setelah mereka berbulan madu di Eropa setelah mereka menikah di Dubai.

Alasan gugatan cerai itu karena si suami kesal karena istrinya terlalu banyak menghamburkan uang, tetapi menolak saat diajak berhubungan seks.

Dalam gugatannya yang diakukan ke pengadilan agama di Dubai, sang suami mengatakan istri yang baru dinikahinya itu tak mau disentuh, apalagi berhubungan seks selama masa bulan madu.

Di sisi lain, si istri menuduh suaminya terlalu pelit dan melarangnya menghabiskan uang untuk berbelanja. Demikian dikabarkan situs berita Gulf News.

Baca juga: Setiap Jemput Istri Minta Uang Rp 1,8 Juta, Pria Dubai Digugat Cerai

"Pasangan ini tidak tidur bersama seperti yang direncanakan dan diharapkan selama masa bulan madu," ujar seorang sumber kepada Gulf News.

Bahkan, lanjut sumber itu, begitu pesawat mereka mendarat kembali di Dubai, sang istri langsung kembali ke rumah keluarganya.

Situasi ini membuat sang suami kesal dan mengajukan gugatan cerai ke pengadilan. Namun, pengadilan menyarankan dia agar menemui penasihat pernikahan terlebih dahulu.

Bagian Rekonsiliasi dan Tuntunan Keluarga biasanya akan memanggil pasangan yang bermasalah untuk menjalani beberapa kali sesi konseling.

Namun, jika sesi konseling ini tak bisa menyelesaikan masalah di antara pasangan suami istri, kasusnya akan dilimpahkan ke pengadilan.

Baca juga: Suami Tak Mau Belikan Kebab, Istri Minta Cerai

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Gulf News
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.