Kompas.com - 07/03/2018, 09:35 WIB

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Posisi Presiden Amerika Serikat Donald Trump dalam daftar orang terkaya di dunia versi Forbes merosot 222 peringkat ke posisi 766.

Kekayaan Trump saat ini menjadi sekitar 3,1 miliar dollar AS atau Rp 42,6 triliun. Trump telah kehilangan lebih dari 400 juta dollar AS atau Rp 5,5 triliun sehingga menggeser posisinya dari peringkat 544 pada tahun lalu.

Dilansir dari The Telegraph, Selasa (6/3/2018), penurunan tersebut disebabkan oleh anjloknya nilai properti milik Trump.

Perkiraan tersebut jauh di bawah klaim Trump selama masa kampanye pemilihan presiden AS pada 2015. Saat itu, dia mengaku memiliki kekayaan bersih lebih dari 10 miliar dollar AS atau Rp 137,6 triliun.

Baca juga : Nama Trump Disingkirkan dari Kompleks Hotel Mewah di Panama

Trump merupakan presiden miliarder pertama yang memutuskan keluar dari bisnisnya saat memasuki Gedung Putih. Dia menyerahkan kendali bisnis kepada kedua putranya, Donald Trump Jr dan Eric Trump.

Kekayaannya terdiri dari properti di New York, lapangan golf, kilang anggur, dan perusahaan di seluruh dunia yang memakai namanya.

Trump mewarisi sebagaian kekayaan dari ayahnya, Fred, yang mengembangkan perumahan murah di Brooklyn dan Queens, New York.

Menurut Forbes, nilai Trump Tower, bangunannya yang paling terkenal di jantung kawasan perbelanjaan Fifth Avenue, turun 41 juta dollar AS atau Rp 564,5 miliar pada tahun lalu.

Sementara, lapangan Golf milik Trump memiliki hasil yang beragam sejak dia memenangkan kursi kepresidenan.

Baca juga : Trump Ancam Pecat Staf Gedung Putih

Jeff Bezos, pendiri Amazon, dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia dengan kekayaan mencapai 112 miliar dollar AS

Posisi Bezos disusul oleh pendiri Microsoft Bill Gates, investor AS Warren Buffett, bos Louis Vuitton (LVMH) Bernard Arnault, dan pendiri Facebook Mark Zuckerberg.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.