Kompas.com - 06/03/2018, 21:16 WIB
|

PANAMA CITY, KOMPAS.com — Para pekerja terlihat mencopot nama "Trump" dari sebuah hotel mewah di Panama City, Panama, Senin (5/3/2018).

Pencabutan nama ini dilakukan pemilik bangunan yang mengatakan segera menyingkirkan keluarga Trump dari pengelolaan gedung itu.

Pengusaha asal Siprus Orestes Fintiklis, pemilik saham mayoritas Trump Ocean Club International Hotel and Tower, mengatakan, terjadi sengketa komersial yang tak terkendali.

Kini, lanjut Orestes, sengketa itu sudah diputuskan pengadilan dan pemerintah Panama.

Baca juga: Bawa Senjata Api, Pria Ini Ditangkap di Hotel Trump Washington

Alhasil, para pekerja kemudian menyingkirkan logo Trump yang terpasang di pintu masuk kompleks hotel mewah itu. Sementara polisi dan petugas pengadilan Panama nampak berjaga.

Para wisatawan kemudian mengabadikan kejadian tersebut dan berfoto di bangunan yang kemudian tak lagi menyandang nama Trump itu.

"Hari ini, Panama telah menjadi institusi yang stabil, menegakkan hukum dan peraturan yang ramah investor," ujar Orestes dalam jumpa pers singkat.

Sementara itu, Trump Organisation bersikukuh, pencopotan nama tersebut hanya bersifat sementara dan masih menanti putusan final.

"Trump Hotels tetap yakin masalah ini tak hanya akan teratasi, tetapi semua kerugian, biaya, dan ongkos pengacara yang muncul akibat insiden ini akan terselesaikan," demikian pernyataan Trump Organisation.

Sengketa ini muncul bulan lalu ketika Orestes yang berbasis di Miami tahun lalu menjadi pemilik sebagian besar komplek itu lewat perusahaan yang dikendalikannya.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber Telegraph
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.