Kompas.com - 06/03/2018, 20:07 WIB
|

NEW DELHI, KOMPAS.com - Seorang pria yang dinyatakan meninggal dunia akibat kecelakaan terbangun di kamar jenazah.

Pria tersebut bangun tepat di saat dokter akan melakukan otopsi di sebuah rumah sakit di kota Nagpur, negara bagian Maharashtra, India.

Keluarga pria bernama Himanshu Bharadwaj ini mengatakan telah terjadi mujizat ketika para dokter mendeteksi denyut nadi tepat di saat akan melakukan otopsi.

Sebelumnya, Himanshu mengalami luka parah akibat kecelakaan lalu lintas yang dialaminya pada Senin (5/3/2018) dan dilarikan ke rumah sakit distrik Chhindwara.

Baca juga : Dinyatakan Meninggal 7 Tahun Lalu, Anak Pasangan Ini Masih Hidup

Di rumah sakit, kondisinya memburuk dan para dokter menyatakan otak pria tersebut sudah mati sebelum dinyatakan meninggal dunia secara medis.

Setelah dinyatakan meninggal dunia, "jenazah" Himanshu dikirim ke kamar jenazah untuk menjalani otopsi.

Dr Gedam yang menangani Himanshu mengatakan, awalnya pernapasan pria itu sudah tak berfungsi lalu denyut nadinya juga menghilang.

"Namun, pagi ini organ pernapasannya kembali merespon," ujar Gedam, Selasa (6/3/2018).

"Saat dinyatakan mati otak, seluruh sistem penapasan dan detak jantungnya berhenti. Itulah masalahnya," tambah sang dokter.

Menurut situs berita Daily Bashkar, Himanshu sempat menginap di kamar mayat selama satu malam sebelum terbangun kembali.

Setelah "hidup" kembali, rumah sakit langsung memindahkan Himanshu ke bangsal perawatan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Baca juga : Dinyatakan Meninggal dan Dikremasi, Pria di Thailand Pulang 7 Bulan Kemudian

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber Daily Mail
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.