Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pegawai Pizza Hut Gagalkan Aksi Perampokan Tiga Pemuda Bersenjata

Kompas.com - 04/03/2018, 19:18 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

PHILADELPIA, KOMPAS.com — Seorang karyawan restoran pizza berhasil menggagalkan upaya perampokan oleh tiga orang bersenjata yang menyasar tempatnya bekerja.

Tiga orang yang diduga masih remaja itu menerjang masuk ke dalam restoran pizza di Philadelpia pada 19 Februari lalu. Mereka membawa senjata dan bermaksud merampok.

Saat itu, salah seorang karyawan restoran yang sedang tidak bertugas, Demetrius Carnegie, kebetulan tengah mengunjungi adik perempuannya yang kebetulan juga bekerja di restoran yang sama.

Baca juga: Setelah Inggris, Giliran Taiwan Digemparkan Perampokan Bitcoin

Dia berhadapan dengan ketiga pemuda yang memintanya menyerahkan uang di mesin kasir. Namun, alih-alih menuruti permintaan perampok, Carnegie justru melawan.

Dengan tangan kosong, Carnegie melawan ketiga perampok "bersenjata" tersebut. Aksi heroiknya itu terekam dalam kamera pengawas di dalam restoran.

Dalam rekaman, salah satu perampok tampak mengacungkan senjata ke arah Carnegie, yang lantas melawan dengan mendorong rak tempat kotak pizza.

Para perampok yang tak menyangka bakal mendapat perlawanan terlihat tak berkutik dan berusaha melarikan diri.

Dalam rekaman juga terlihat Carnegie sempat mendaratkan pukulan ke arah salah satu perampok. Dia tampaknya meragukan pistol yang dibawa para penjahat itu sungguhan sehingga membuatnya berani melawan.

Dilaporkan kemudian, para perampok melarikan diri tanpa berhasil mendapat uang sepeser pun. Carnegie dan karyawan restoran lain juga tidak mengalami luka.

Baca juga: 36 Turis Belanda Jadi Korban Perampokan Polisi Palsu di Bandara

Kepolisian Philadelpia tengah mengusut kasus ini. Berbekal rekaman saat terjadinya perampokan, mereka mencari identitas para tersangka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com