Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kepala Mulai Botak, Pria Ini Ditolak Calon Istri di Hari Pernikahan

Kompas.com - 02/03/2018, 19:09 WIB
Ervan Hardoko

Penulis

NEW DELHI, KOMPAS.com - Seorang calon pengantin pria pulang ke rumah dengan menikahi perempuan berbeda dari yang akan dia nikahi.

Pasalnya, tepat di hari pernikahan sang calon istri menolak untuk melanjutkan prosesi setelah mengetahui rambut calon suaminya mulai menipis.

Keluarga Dr Ravi Kumar sudah merancang pesta pernikahannya dengan seorang gadis dari desa Sugauli, negara bagian Bihar, India, sejak lebih dari setahun lalu.

Dan akhirnya hari yang ditunggu tiba yaitu pada 18 Februari lalu, ketika Ravi Kumar dan istrinya akan menikah lewat sebuah prosesi tradisional.

Baca juga : Terkena Peluru Nyasar, Mempelai Pria Tewas di Pesta Pernikahan

Ketika hari pernikahan semakin dekat, Kumar yang berprofesi sebagai dokter bedah saraf, berangkat ke Bihar dari New Delhi bersama keluarganya.

Namun, hingga hari pernikahan Kumar tidak diizinkan bertemu dengan sang calon istri, yang ternyata menjadi sebuah kesalahan besar.

Setelah sebuah ritual selesai, tibalah saat kedua mempelai memasuki ruang resepsi untuk secara resmi dinikahkan. Saat itulah bencana terjadi.

Di ruang resepsi, Kumar membuka penutup kepalanya dan calon istrinya melihat kepala pria itu sudah menunjukkan tanda-tanda kebotakan.

Ternyata, sang mempelai perempuan tak mau memiliki suami dengan rambut yang amat tipis. Alhasil, sang pengantin perempuan menolak melanjutkan prosesi pernikahan.

Meski berbagai cara sudah dilakukan untuk membujuk dan keluarga Kumar juga meminta pihak perempuan menghormati kesepakatan yang dibuat setahun sebelumnya, sang mempelai perempuan tetap tak tergoyahkan.

Dia tetap tak ingin melanjutkan pernikahan dan minta prosesi selanjutnya dibatalkan.

Ravi Kumar yang awalnya yakin dia akan pulang ke New Delhi dengan status sebagai seorang suami, tak ingin masalah sepele itu membuatnya malu.

Jadi dia meminta keluarganya untuk "blusukan" ke desa itu untuk mencari calon istri yang baru.

Keluarga Kumar kemudian meminta bantuan tetua setempat dan mereka mengusulkan agar Kumar menikahi Neha, putri seorang tukang sayur yang miskin.

Baca juga : Salah Jawab 15 Tambah 6, Seorang Pria Batal Menikah

Usulan itu diterima. Kumar dan Neha kemudian menikah di kompleks Kuil Ramhjanki di hari yang sama.

Sebuah foto yang memperlihatkan Ravi mengumbar senyum karena sudah berhasil menuntaskan misinya untuk menjadi seorang pria beristri.

Namun, di sisi lain Neha sama sekali tak terlihat bahagia. Mungkin karena dia dipaksa menikah dengan pria yang sama sekali tak dikenalnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com