Hezbollah Luncurkan "Video Game" Perang Suriah - Kompas.com

Hezbollah Luncurkan "Video Game" Perang Suriah

Kompas.com - 28/02/2018, 19:57 WIB
Seorang pria memainkan game berjudul Sacred Defence: Protecting the Homeland And Holy Sites dalam peluncurannya di Beirut, Lebanon Rabu (28/2/2018).  Game tersebut dikembangkan oleh Hezbollah, dan menceritakan pengalaman mereka selama konflik Suriah.AFP/JOSEPH EID Seorang pria memainkan game berjudul Sacred Defence: Protecting the Homeland And Holy Sites dalam peluncurannya di Beirut, Lebanon Rabu (28/2/2018). Game tersebut dikembangkan oleh Hezbollah, dan menceritakan pengalaman mereka selama konflik Suriah.

BEIRUT, KOMPAS.com - Menunduk di tengah jalanan Suriah sembari menenteng senapannya, Ahmed terus melumpuhkan musuh-musuhnya tanpa henti.

Itulah cuplikan dari video game berjudul Sacred Defence: Protecting the Homeland And Holy Sites yang dikembangkan oleh Hezbollah.

Hassan Allam, salah satu dari pembuat game tersebut berkata, Sacred Defence terinspirasi dari salah satu game terlaris dunia, Call of Duty.

Baca juga : Main Game Online 20 Jam Nonstop, Remaja di China Mendadak Lumpuh

"Game ini mencerminkan pengalaman Hezbollah di Suriah," kata Allam dalam peluncuran permainan itu di Beirut, Lebanon, Rabu (28/2/2018), seperti diberitakan AFP.

Hezbollah, kelompok asal Lebanon yang diduga menerima sokongan dari Iran, menerjunkan anggotanya untuk bertempur di Suriah pada 2013.

Mereka terjun untuk membantu rezim Presiden Bashar al-Assad, baik ketika menumpas Negara Islam Irak dan Suriah ( ISIS), atau pemberontak anti-pemerintah.

Game itu dibuka dengan sang protagonis Ahmed mengunjungi Masjid Sayyeda Zeinab, salah satu tempat suci Islam Syiah.

Masjid tersebut tiba-tiba diserang, dan Ahmed kemudian muncul mengenakan seragm militer dalam sebuah ruangan dengan poster Pemimpin Hezbollah, Hassan Nasrallah.

Game tersebut menyuguhkan serangkaian pertempuran. Termasuk di antaranya berperang melawan ISIS di perbatasan Suriah dan Lebanon.

Baca juga : Keranjingan Game Mobile Legends, Dua Pemuda Nekat Curi Sepeda



Close Ads X