Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trump Sudah Pilih Ahli untuk Pimpin Tim Kampanye Pilpres 2020

Kompas.com - 28/02/2018, 08:01 WIB
Veronika Yasinta

Penulis

Sumber CNN,Sky News


WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Presiden Amerika Serikat Donald Trump akan mencalonkan diri untuk meraih kursi kepresidenan kedua kalinya pada pemilihan presiden 2020.

Secara resmi, Trump telah memilih manajer kampanyenya. Ahli strategi politik Brad Parscale akan memimpin sebuah tim yang melanjutkan kesuksesan Trump duduk di Gedung Putih.

Sky News pada Selasa (27/2/2018) melaporkan, persiapan Trump dalam mengikuti pilpres AS selanjutnya berjarak 980 hari sebelum hari pemilihan, lebih awal dibandingkan presiden periode sebelumnya.

Sebagai perbandingan, Barack Obama mengumumkan keikutsertaannya dalam pilpres untuk periode kedua pada 2012 dilakukan 582 hari sebelum pemungutan suara.

Keputusan Trump untuk mengikuti pilpres 2020 juga terjadi tepat 8 bulan sebelum pemilihan kongres pada November 2018.

Baca juga : Ketika Trump Beretorika Menjadi Pahlawan

Pemilihan tersebut menjadi penting karena akan menentukan apakah Partai Republik akan memegang kendali atas Kongres AS atau tidak.

Dilansir dari CNN, pencalonan diri Trump dalam pilpres tidaklah mengherankan. Setelah dilantik pada Januari 2017, pria berusia 71 tahun itu mengaku akan ikut dalam pilpres selanjutnya.

Sekretaris pers Gedung Putih Sarah Sanders pada Juni 2017 juga pernah mengatakan, Trump akan mencalonkan diri sebagai presiden pada pemilihan umum 2020.

"Tentu saja, dia akan ikut pilpres lagi," katanya.

Parscale merupakan seorang konsultan digital berbasis di Texas dan teman sekaligus penasihat senior menantu Trump, Jared Kushner.

Baca juga : Bersitegang dengan Trump, Presiden Meksiko Batalkan Kunjungan ke AS

Dalam wawancara dengan CBS tahun lalu, Parscale menjelaskan mengenai pengembangan tim yang terdiri dari 100 orang untuk menciptakan 50.000 sampai 60.000 iklan di Facebook setiap hari.

Iklan tersebut dimaksudkan untuk menjangkau berbagai kalangan pendukung Trump sehingga memaksimalkan dukungan dan donasi secara online.

"Parscale merupakan ahli strategi pemasaran digital untuk Presiden Trump, yang pertama dnegan Organisasi Trump dan kemudian dengan kampanye presiden 2016 yang sukses," tulis situs Trump untuk menjelaskan profil Parscale.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNN,Sky News
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com