Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Pria Tewas Ditembak saat Siaran Langsung di Facebook

Kompas.com - 27/02/2018, 14:06 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

NORTH CAROLINA, KOMPAS.com - Prentis Robinson, warga Charlotte, North Carolina, tewas dengan empat buah luka tembakan. Pria itu ditembak saat sedang berjalan-jalan sambil melakukan siaran langsung via Facebook.

Robinson yang juga dikenal sebagai seorang musisi itu tengah merayakan hari ulang tahunnya yang ke-55, pada Senin (26/2/2018). Dia pun bermaksud berbagi cerita lewat sebuah siaran langsung di media sosial.

Dalam rekaman siaran langsungnya, Robinson menceritakan baru saja kehilangan telepon seluler miliknya yang dicuri, serta niatnya untuk pindah dari kota tempat tinggalnya saat ini di Charlotte menuju Atlanta.

Namun saat sedang melintas di jalan di pinggiran kota, mendadak muncul seorang pria yang tampak mengenakan jaket berwarna biru mendekatinya.

Baca juga: Siaran Langsung di Rumah Sakit, Perawat Magang Terancam Disanksi

Robinson tampaknya segera menyadari bahaya yang mengancamnya, karena melihat pria tersebut memegang sepucuk senjata.

Dia lantas memperingatkan pria tersebut bahwa dirinya terekam dalam kamera. "Kau masuk dalam siaran langsung," kata Robinson berulang kali.

Namun ucapan Robinson tidak dianggap dan sedetik kemudian terdengar suara letusan senjata berulang kali dan siaran langsung terhenti.

Dilansir dari Metro.co.uk, kepolisian mengkonfirmasi bahwa Prentis Robinson tewas dalam insiden penembakan yang terjadi sekitar pukul 10.00 pagi waktu setempat.

Diketahui kemudian, sebelum kejadian, Robinson baru saja keluar dari kantor polisi untuk melaporkan kasus pencurian telepon selulernya.

Kepala polisi Wingate, Donnie Gay, mengaku sempat berbicara dengan korban saat dia membuat laporan di kantor polisi.

"Saya belum lama berbicara padanya. Sungguh sulit diungkapkan. Saya baru saja berbicara dengannya," kata Gay kepada wsoctv.

Baca juga: Lecehkan Reporter saat Siaran Langsung, Pria Ini Langsung Ditahan

Polisi pun menutup kawasan di sekitar lokasi penembakan yang berada di dekat Universitas Wingate untuk melakukan pencarian tersangka.

"Kami sedang mencari petunjuk dan mencoba mengungkapkan kasus ini," kata Tony Underwood, juru bicara kepolisian setempat.

Polisi lantas merilis foto seorang pria bernama Douglas Cleveland Colson (65), yang diduga merupakan tersangka dalam kasus penembakan tersebut. Tersangka masih dalam pencarian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com