Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Inggris Ini Nekat Tato Hitam Sekujur Tubuhnya, Termasuk Bola Mata

Kompas.com - 26/02/2018, 18:54 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

BRIGHTON, KOMPAS.com - Seorang pria di Inggris telah menghabiskan waktu hingga 10 tahun menjalani proses mentransformasi kulit tubuhnya menjadi hitam.

Pria bernama Eli Ink, berusia 27 tahun asal Brighton itu telah mulai mentato tubuhnya sejak masih duduk di bangku sekolah dan kini hampir seluruh tubuhnya telah tertutup tato dengan warna hitam.

Tak hanya mentato kulit ditubuhnya, Eli juga telah mewarnai bola matanya menjadi hitam legam. Bahkan bagian dalam mulutnya tak luput dari tato.

Selain dengan tato, di tubuh Eli juga ada sejumlah tindik dan lubang buatan, seperti pada kedua sisi hidung dan di bibir bagian bawahnya. Eli melakukan semua itu dalam proses transformasi tubuhnya.

Baca juga: Ketika Perempuan Seniman Tato Bangkit dan Mengubah Citra Buruk...

"Dalam pandangan saya, satu-satunya orang yang akan memahami dan mengerti transformasi tubuh saya ini hanya diri saya sendiri. Saya tidak pernah berusaha menjelaskannya kepada orang lain," ujarnya kepada Daily Mail.

Eli mengaku sangat menyukai seni, terutama seni abstrak. Semasa kecil dia bahkan menjadikan Picasso sebagai inspirasinya.

"Dari semuanya saya sangat menyukai seni tubuh. Saya ingin terlihat seperti karakter abstrak dari salah satu lukisan Picasso. Saya sangat menyukai penampilan abstrak, tanpa berpikir, hanya murni ekspresi," tambahnya.

Selama proses transformasi tubuhnya itu, Eli menyebut yang paling berbahaya adalah tahapan saat dia mendapat tato pada permukaan bola matanya.

Proses penghitaman bola mata itu dilakukan dengan menyuntikkan tinta hitam di antara lapisan bola mata. Dia mengaku proses itu sangat berisiko dan bisa berdampak buruk jika tidak berjalan lancar.

"Selalu berisiko saat membiarkan seseorang menyentuh mata Anda. Bahkan seorang dokter bedah sekalipun bisa melakukan kesalahan. Seni modifikasi tubuh adalah seni berisiko kematian," tambahnya.

Baca juga: Demi Sang Idola, Seorang Nenek Tato Wajah Messi di Punggungnya

Meski menjalani proses perubahan tubuh yang ekstrem, Eli masih memiliki seorang kekasih yang sangat mendukung dan mencintainya.

"Dukungan selalu menjadi pujian terbaik bagi saya, baik dari orang-orang dekat maupun masyarakat yang melihat. Dan yang terburuk adalah saat orang dewasa memandang rendah seolah apa yang saya lakukan tidak berguna," kata Eli.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com