Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Susu Formula Unta untuk Bayi Kini Bisa Dibeli di Dubai

Kompas.com - 23/02/2018, 18:07 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

Sumber Al Arabiya

DUBAI, KOMPAS.com - Sebuah perusahaan produsen susu yang berbasis di Uni Emirat Arab (UEA) baru saja meluncurkan produk baru yakni susu formula khusus bayi yang berbahan dasar susu unta.

Industri Emirat untuk Produk Susu Unta, Camelicius, memperkenalkan produk susu formula unta khusus bayi itu dalam pameran produk makanan dan minuman internasional, Gulfood 2018, yang digelar 18-22 Februari lalu di Dubai.

Dilansir dari Al Arabiya, susu formula unta ditujukan terutama untuk bayi yang memiliki alergi terhadap susu sapi. Susu formula itu disebut sesuai untuk anak berusia satu hingga tiga tahun.

Baca juga: Susu Unta Makin Populer di Australia

Susu unta telah menjadi salah satu sumber konsumsi pokok masyarakat Badui yang banyak tersebar di wilayah Teluk Arab. Mereka banyak memanfaatkan susu unta sebagai campuran dalam aneka hidangan modern.

Tak hanya susu unta, daging hewan gurun tersebut juga banyak dikonsumsi masyarakat di jazirah Arab dan dapat dengan mudah dijumpai di toko-toko bahan makanan maupun restoran di negara-negara Teluk, seperti UEA.

Tidak hanya dikonsumsi dalam bentuk aslinya, makanan olahan berbahan susu maupun daging unta semakin populer dalam beberapa tahun terakhir, mulai dari coklat unta, carpaccio unta, burger unta, dan kini akan segera beredar di pasaran adalah susu formula unta untuk bayi.

"Susu formula instan untuk bayi ini adalah yang pertama ada di dunia," kata manajer umum Camelicius, Saeed Juma bin Subaih dilansir Al Arabiya.

"Susu unta telah menjadi bagian dari kebudayaan Arab pada umumnya dan budaya serta warisan Uni Emirat Arab. Karenanya, susu formula unta ini benar-benar memiliki nilai tradisi UEA yang diwariskan secara turun temurun," tambahnya.

Baca juga: Apa Saja Khasiat Susu Unta?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Al Arabiya
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com