Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Mesir Selamatkan Bocah yang Jatuh dari Balkon Lantai Tiga

Kompas.com - 20/02/2018, 19:07 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

Sumber Al Arabiya

KAIRO, KOMPAS.com - Sebuah rekaman video memperlihatkan aksi tiga petugas kepolisian Mesir yang berhasil menyelamatkan seorang anak yang terjatuh dari lantai tiga balkon gedung apartemen.

Mengutip dari Al Arabiya, insiden itu terjadi di luar sebuah gedung apartemen yang berada di provinsi Asyut, sebelah selatan Kairo, pada Sabtu (17/2/2018) sekitar pukul 17.00 waktu setempat.

Dalam video tampak seorang wanita yang melintas mendongak ke atas dan menyadari ada seorang anak yang sedang bergelantung di balkon lantai tiga dan hampir terjatuh.

Baca juga: Jatuh ke Selokan, Seorang Pria Baru Diselamatkan setelah Tiga Hari

Wanita itu pun segera memberi tahu tiga polisi yang kebetulan sedang berada di luar apartemen.

Ketiga petugas tersebut, yakni Fathi Jaid, Hassan Sayed Ali dan Sabri Mahrous Ali, dari Kepolisian Asyut, segera mengambil tindakan.

Awalnya mereka mengambil sebuah karpet yang kebetulan ada di pagar pembatas untuk digunakan menangkap bocah yang nyaris terjatuh itu. Rencana itu urung dilakukan dan salah satu polisi tampak menjauh untuk mencari penahan lain.

Namun belum sempat petugas itu kembali, kedua polisi lainnya mendadak terkejut dan langsung bersiap.

Sedetik kemudian, bocah yang semula menggantung di balkon mulai meluncur ke bawah dan langsung ditangkap petugas polisi sebelum sempat membentur tanah.

Bocah yang tidak disebutkan namanya itu tidak terluka. Namun petugas Kamil Fathi justru mengalami luka pada bagian hidung, karena terkena tubuh bocah itu dan segera dibawa ke rumah sakit kepolisian Asyut untuk mendapat perawatan.

Baca juga: Jatuh dari Pohon Setinggi 37 Meter, Misra Dibiarkan Lumpuh karena Miskin

Kisah penyelamat bocah yang terjatuh dari balkon apartemen itu langsung beredar luas dan sampai ke Kementerian Dalam Negeri Mesir yang lantas memberikan pujian kepada tiga petugas polisi tersebut.

"Kementerian Dalam Negeri Mesir memuji ketiga petugas polisi dan menyebut aksi mereka di saat-saat kritis sebagai tindakan heroik," kata pernyataan kementerian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Al Arabiya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com