Kompas.com - 20/02/2018, 12:47 WIB
|

NEW DELHI, KOMPAS.com - Gajah banyak diyakini sebagai hewan yang amat cerdas. Namun, apa yang dilakukan seekor gajah di Tamil Nadu, India ini amat istimewa.

Andaal, nama gajah itu, ternyata pandai memainkan harmonika dengan meniup alat musik tersebut dengan menggunakan belalai.

Keahlian gajah betina ini bahkan membuat kagum sang pawang apalagi aksi sang gajah direkam mereka yang datang khusus untuk melihat Andaal.

Dalam sebuah video yang direkam pengunjung pusat kesehatan gajah di Tamil Nadu, India, terlihat wajah Andaal dicat dengan berbagai warna cerah dan dia juga mengenakan kalung.

Baca juga : Kamera CCTV Rekam Gajah Lompati Pagar Perbatasan China-Laos

Andaal kemudian memegang sebuah harmonika dengan menggunakan belalainya dan mulai meniup alat musik itu. Sementara sang pawang berdiri di sampingnya sambil tersenyum.

Setelah beberapa saat, sang pawang mengambil harmonika itu dan memberi Andaal makanan sebagai bentuk penghargaan atas kemampuannya.

Video aksi Andaal bermain harmonika ini kemudian menyebar di dunia maya dan mengundang banyak komentar.

"Hanya ada di India," ujar seorang netizen setelah menyaksikan aksi Andaal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Mirror
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.