Kompas.com - 18/02/2018, 12:35 WIB

MAIDUGURI, KOMPAS.com - Aksi peledakan bom oleh trio pengebom bunuh diri menewaskan sedikitnya 20 orang di pasar ikan yang ramai di Konduga, Nigeria, Jumat malam (18/2/2018).

Ledakan bom bunuh diri terjadi sekitar pukul 20.30 waktu setempat.

Rumah sakit menyatakan dua pasien terluka tak dapat bertahan, kemudian meninggal. Sementara itu, sekitar 70 orang mengalami luka-luka.

Gulf News melaporkan seluruh pelaku bom bunuh diri diyakini berjenis kelamin perempuan. Kelompok Boko Haram dituduh menjadi pihak yang bertanggung jawab atas insiden tersebut.

Namun, Babakura Kolo dan Musa Ari dari Satuan Tugas Gabungan Sipil (CJTF) yang membantu militer Nigeria melawan kelompok pemberontak memberikan keterangan yang berbeda.

Baca juga : Bom Bunuh Diri Meledak di Masjid Nigeria, 14 Tewas

Mereka menyatakan semua pelaku bom bunuh diri merupakan laki-laki.

"Dua pengebom menyerang pasar ikan Tashan Kifi. Kemudian, empat menit setelahnya, pengembom ketiga menyerang," kata Kolo, seperti dilansir dari AFP.

"Para korban termasuk warga sipil dan seorang tentara," tambahnya.

Tashan Kifi, selain berfungsi sebagai pasar informal, area ini juga memiliki restoran dan menjadi tempat untuk nongkrong.

"Boko Haram telah menargetkan Konduga beberapa kali," ucap Ari.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.