Penembakan Massal Florida, Trump Perintahkan Bendera Setengah Tiang - Kompas.com

Penembakan Massal Florida, Trump Perintahkan Bendera Setengah Tiang

Kompas.com - 15/02/2018, 21:54 WIB
Pelaku penembakan di Marjory Stoneman Douglas, Florida, Amerika Serikat, bernama Nikolaus Cruz (19) berhasil dibekuk polisi. (CNN) Pelaku penembakan di Marjory Stoneman Douglas, Florida, Amerika Serikat, bernama Nikolaus Cruz (19) berhasil dibekuk polisi. (CNN)

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump memerintahkan pengibaran bendera setengah tiang di seluruh gedung pemerintah.

Keputusan itu dibuat pasca-insiden penembakan massal di SMA Marjory Stoneman Douglas Rabu (14/2/2018) yang menewaskan 17 orang.

"AS berduka atas keluarga yang kehilangan anggotanya dalam kejadian tersebut," kata dikutip oleh kantor berita AFP Kamis (15/2/2018).

Trump juga berkicau di Twitter mengomentari pelaku penembakan, Nikolas Cruz, yang mempunyai masalah kejiwaan. Bahkan hingga dikeluarkan dari sekolah.

Baca juga : 17 Orang Tewas dalam Insiden Penembakan Sekolah di Florida

"Tetangga dan teman sekelasnya tahu kalau dia adalah biang keonaran. Selalu laporkan jika ada orang seperti dia kepada otoritas!" tutur Trump.

Selain itu, Sekretaris Gedung Putih, Sarah Sanders berujar, Trump bakal memberikan pernyataan publik atas insiden itu.

Cruz melakukan aksi penembakan dengan memulainya dari luar sekolah, dan kemudian mulai masuk ke dalam.

Dalam menjalankan aksinya, Cruz mengenakan perlengkapan militer antara lain rompi anti-peluru, granat asap, senapan serbu semi-otomatis AR-15, dan masker.

Sebanyak 17 orang tewas dengan rincian 12 orang ditemukan di dalam sekolah, satu orang ditembak di jalan, serta dua orang meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit.

Oleh teman serta gurunya, Cruz dikenal mempunyai masalah temperamen, dan maniak senjata.

Dia dikeluarkan dari sekolah, dan dilarang untuk mendekat ke kawasan tersebut karena mengancam siswa lain.

Baca juga : Trump Kirim Ucapan Duka untuk Korban Penembakan Sekolah di Florida


Komentar

Close Ads X