Kompas.com - 15/02/2018, 21:19 WIB

UPPSALA, KOMPAS.com - Seorang gelandangan ditangkap oleh polisi di sebuah kota di Swedia setelah mengancam pejalan kaki yang menolak memberikannya uang.

The Times via Daily Mirror melaporkan Kamis (15/2/2018), detektif di Uppsala dipanggil ketika ada warga yang mengeluh soal gelandangan tersebut.

Gelandangan itu biasanya meminta uang kepada para pejalan kaki dengan dalih ongkos bus ke daerah asalnya.

Ketika gelandangan yang tidak disebutkan identitasnya itu digeledah, polisi menemukan banyak sekali uang di pakaiannya.

Baca juga : Kota di Inggris Ini Pasang Pembatas Anti-gelandangan di Bangku

Mereka menemukan pecahan terbesar uang Swedia, 1.000 krona, sebanyak 6.000 lembar.

Kepala Kepolisian Uppsala, Jale Poljarevius berujar, total uang itu berjumlah enam juta krona, atau sekitar Rp 10,2 miliar.

"Jujur saja, saya belum pernah melihat ada orang yang bisa membawa uang sebanyak itu," kata Poljarevius.

Dia melanjutkan, gelandangan tersebut kemudian ditahan, dan dituding melakukan pencucian uang karena membawa uang tunai sebanyak itu.

Adapun juru bicara polisi Uppsala menyatakan dilansir dari The Sun, gelandangan itu mengaku hanya berusaha mendapatkan uang sebanyak mungkin untuk membeli tiket bus.

Gelandangan berumur 55 tahun itu berkata, rumahnya berada di sebelah barat Uppsala. Namun, yang membuat penyidik tidak percaya, bus di sana tidak menerima uang tunai.

"Kami masih mencari tahu apakah uang itu didapat dari hasil meminta-minta, ataukah menang lotere," ujar juru bicara tersebut.

Baca juga : Tidur di Jalanan, Gelandangan di Frankfurt Bakal Kena Denda

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.