Kompas.com - 15/02/2018, 16:29 WIB

PARKLAND, KOMPAS.com - Penembakan massal di Amerika Serikat semakin mematikan.

Dalam 30 kasus penembakan paling mematikan di AS sejak 1949, sebanyak 19 insiden terjadi dalam 10 tahun terakhir, dan yang terbaru pada Rabu (14/2/2018).

CNN melaporkan 10 daftar penembakan massal paling mematikan yang terjadi dalam satu hari dalam sejarah modern AS. Penembak yang terbunuh atau mati bunuh diri saat insiden terjadi, tidak masuk dalam jumlah total tewas.

1. Festival Musik Harvest di Las Vegas (58 tewas)

1 Oktober 2017, seorang pria bersenjata yang diidentifikasi bernama Stephen Paddock (64) melepaskan tembakan dari lantai 32, Resor dan Kasino Mandala Bay, ke arah 20.000 orang yang sedang menikmati Festival Musik Harvest Route 91.

Dia membunuh 58 orang dan melukai lebih dari 500 orang. Polisi meyakini Paddock tewas karena bunuh diri. Insiden penembakan ini merupakan yang paling mematikan dalam sejarah modern AS.

2. Klub malam Pulse (49 tewas)

12 Juni 2016, Omar Saddique (29) melepaskan tembakan di klub malam Pulse, di Orlando.

Sebanyak 49 orang terbunuh dan 50 lainnya luka-luka. Polisi menembak mati Mateen saat operasi pembebasan tawanan sedang berlangsung di klub tersebut.

3. Virginia Tech (32 tewas)

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Sumber CNN
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.