Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seekor Anjing Mati Usai Lindungi Pemiliknya dari Serangan Beruang

Kompas.com - 14/02/2018, 12:50 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

Sumber Sky News

NEW YORK, KOMPAS.com  - Seekor anjing di AS menjadi pahlawan setelah melindungi pemilik dan beberapa orang lainnya dari serangan beruang saat tengah berjalan-jalan di pegunungan di New York.

Anjing jenis English setter bernama Pete itu menghadapi seekor beruang hitam sendirian sementara pemilik dan beberapa temannya berusaha menyelamatkan anjing lain ke tempat aman.

"Teman kita baru saja kehilangan anjing kesayangannya yang manis, Pete," tulis pemilik akun Ben White di Twitter, Senin (12/2/2018).

"Dia dan beberapa anjing lainnya mengejutkan seekor beruang hitam saat berjalan di gunung. Pete dengan berani telah melindungi anggota kelompok lain agar tetap selamat. Tapi Pete akhirnya menyerah pada luka-luka yang dideritanya. Dia telah menjadi pahlawan sejati," lanjut tulisan itu.

Baca juga: Persahabatan Anjing dan Manusia Terjalin sejak 14.000 Tahun Lalu

Dilansir dari Sky News, pemilik anjing itu menceritakan kejadian yang terjadi hari itu melalui akun Instagram-nya, @mmspets.

 

Below is an account from my husband of yesterdays pack walk. "Today we lost our brave, old man Pete. The dogs surprised a black bear just off the trail while we were hiking this morning. It must not have heard or smelled us with the pouring rain. It felt threatened and turned around. Pete stepped up and held off the bear until I could get the other dogs to safety. Once I was sure they were safe, I went back and scared the bear off, but Pete was gravely injured. I was able to get him back down to the main trail and, thanks to Cathi and Kate, we were able to get him in a car and to the hospital pretty quickly. He held on like a real trooper the whole time, and he was never alone in his pain. The x-rays revealed some pretty bad spinal damage that would mean he could never walk again, if he survived all the surgeries (not a certain thing at his age). We decided it was best to let him go this afternoon. Run free Pete, you no longer have all those aches and pains of old age. You had a great 18 months with us running the days away like you loved." Please light a candle for Pete and remember that fostering and rescuing a dog can sometimes save you. Senior dogs have so much to give. Love you Petey. Save me some cheese for when we see each other again. ????????

A post shared by Me & My Shadow Pets (@mmspets) on Feb 12, 2018 at 1:16pm PST


Dia menulis, saat itu mereka bersama anjing mereka tengah berjalan-jalan di gunung, saat kemudian muncul seekor beruang hitam. Kemungkinan beruang itu terganggu dengan kehadiran orang-orang.

"Beruang itu mungkin merasa terganggu setelah mendengar kedatangan kami atau mencium aroma kami dari air hujan."

"Beruang itu merasa terancam dan berbalik ke arah kami. Saat itu Pete melangkah maju dan mencoba menahannya sampai kami bisa membawa anjing lain ke tempat yang aman," tulis akun itu.

Setelah mengamankan anjing lain, para pendaki kembali untuk mengusir beruang itu. Namun kondisi Pete sudah penuh luka. Meski sempat dibawa untuk mendapatkan perawatan, anjing tua itu tak dapat bertahan.

"Pete sudah menjadi pahlawan sepanjang waktu dan tidak pernah sendiri dalam kesakitannya. Hasil pemeriksaan menunjukkan ada luka parah di tulang belakang yang membuatnya tidak akan bisa berjalan lagi jika dia bertahan."

"Kami memutuskan merelakannya pergi hari ini," tulis pemilik Pete.

Baca juga: Beredar Video Anjing di Rusia Kejar Mobil Pemiliknya

"Saya dan suami saya ingin berterima kasih kepada semuanya yang telah memberikan kasih sayangnya untuk Pete. Dia adalah anjing dewasa yang kami adopsi."

"Tindakannya membuktikan bahwa tidak ada anjing yang pantas untuk ditinggalkan atau tak pantas untuk dicintai," lanjut tulisan di akun Instagram itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Sky News
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com