Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Jaga Barang Bawaannya, Perempuan Ini Nekat Ikut Masuk Mesin X-Ray

Kompas.com - 13/02/2018, 19:41 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

Sumber Daily Mail

GUANGDONG, KOMPAS.com - Kejadian tak biasa terjadi di pos pemeriksaan di sebuah stasiun kereta di China saat ramai dengan warga yang ingin kembali ke kampung halaman menjelang perayaan Tahun Baru China.

Seorang wanita paruh bawa bersikeras ingin menjaga sendiri barang bawaannya saat akan dilewatkan ke dalam mesin pemeriksaan x-ray.

Video yang diunggah Pear Video memperlihatkan perempuan itu ikut naik ke atas ban berjalan, tepat di belakang tasnya dan melewati alat pemeriksaan yang berfungsi untuk melihat isi barang bawaan calon penumpang itu.

Tak pelak, gambar sosok perempuan itu ikut terlihat di layar pemeriksaan dan langsung mengejutkan petugas.

Baca juga: Kelabui X-Ray Pelabuhan, Kurir dari Malaysia Bawa Sabu Dalam Bra

Melansir dari Daily Mail, kejadian itu berlangsung di stasiun kereta Dongguan di selatan provinsi Guangdong pada Minggu (11/2/2018) lalu.

Perempuan yang tidak disebutkan identitasnya itu mengaku melakukan hal tersebut lantaran khawatir dengan keamanan barang bawaannya saat melewati pos pemeriksaan.

Dia naik dengan masih mengenakan sepatu hak tingginya dan setelah keluar dari dalam mesin x-ray, dia pun cepat-cepat memeriksa isi tas yang dibawanya sebelum akhirnya meninggalkan pos pemeriksaan.

Tidak ada tindakan yang dilakukan terhadap perempuan itu setelah aksi tak biasanya.

Jutaan warga China memang memiliki tradisi mudik ke kampung halaman menjelang Tahun Bari China yang tahun ini jatuh pada Jumat (16/2/2018) mendatang.

Migrasi warga China saat menjelang perayaan Imlek disebut sebagai yang terbesar setiap tahunnya.

Di seluruh negeri diperkirakan mencapai 390 juta orang akan kembali ke kampung halaman menggunakan moda transportasi kereta dalam jangka waktu 40 hari.

Baca juga: Sabu Dikemas dalam Kardus dan Brosur Kecantikan untuk Kelabui X-ray

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com