Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/02/2018, 18:40 WIB

GIZA, KOMPAS.com - Sebuah video yang menampilkan seorang penari perut asal Rusia tengah menari di kelab malam di Mesir menjadi viral. Penari itu pun ditahan atas tuduhan menghasut tindakan tak senonoh.

Ekaterina Andreeva terekam video saat tengah menari dengan pakaian terbuka di sebuah kelab malam di Giza dengan dikelilingi para penonton pria dan wanita.

Meski pengunjung kelab tampak menyukai penampilannya, namun tidak dengan otoritas Mesir yang menilai tarian yang ditampilkan Andreeva terlalu provokatif.

Pemilik nama panggung Gawhara, yang berarti perhiasan dalam bahasa Arab itu, kemudian ditahan dengan tuduhan menghasut pemuda berbuat tidak taat dan tidak bermoral setelah rekaman videonya tersebar di dunia maya.

Baca juga: Pakai Kostum Bermotif Bendera Mesir, Seorang Penari Perut Dipenjara

Dilansir dari Daily Mail, Jaksa Penuntut Hatim Fadl mengatakan, peraturan yang berlaku mengharuskan penari yang mempertunjukkan tarian tetap wajib mengenakan pakaian dalam.

"Penari wajib mengenakan pakaian dalam warna apapun kecuali warna krem dan Gawhara bahkan tidak mengenakannya. Tentu saja itu menjadi provokatif," kata Fadl.

Salah seorang teman Andreeva, Anton mengatakan, perusahaan yang mempekerjakan Andreeva telah memanggil pengacara untuk menyelesaikan persoalan ini.

Andreeva, yang berasal dari Perm Krai, Rusia dan mengelola sebuah studio tari di Moskwa bersama suaminya itu dikabarkan telah dibebaskan dengan jaminan 5.000 poundsterling Mesir atau sekitar Rp 3,8 juta.

Selain itu, Andreeva juga sementara dilarang untuk menari sampai kasusnya ditinjau kembali.

Baca juga: Viral, Video Penari Seksi di Arena Kontes Burung Berkicau

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.