Kompas.com - 08/02/2018, 18:09 WIB

ABU DHABI, KOMPAS.com - Puluhan kendaraan terlibat dalam tabrakan beruntun akibat kabut tebal di jalanan Abu Dhabi, Selasa (6/2/2018), mengakibatkan setidaknya 22 orang terluka. Dua di antaranya mengalami luka parah.

Dilaporkan media lokal Uni Emirat Arab (UEA) yang dilansir Arab News, kabut tebal membuat jarak pandang sangat rendah, hanya beberapa meter.

Di ruas jalan E311, yang juga dikenal dengan Jalan Sheikh Mohammed bin Rashid, sejumlah kendaraan mulai saling bertabrakan hingga menumpuk dan menutup jalan.

Akibatnya, banyak kendaraan yang tidak melihat adanya kecelakaan di depan turut menabrak dan semakin memperparah keadaan. Dilaporkan lebih dari 40 hingga 70 kendaraan bertubrukan di lokasi kecelakaan.

Baca juga: Asap Tebal, Belasan Mobil Tabrakan Beruntun di Jalan Tol

Para pengendara yang dapat keluar terpaksa meninggalkan kendaraannya dan mencari tempat aman di luar pagar pembatas jalan.

Situasi saat terjadinya tabrakan beruntun juga sempat terekam kamera pengguna jalan.

Dalam rekaman itu, tampak sejumlah pengemudi keluar dari mobil setelah bertabrakan di tengah cuaca berkabut tebal. Mereka menyelamatkan diri dengan melompati pagar pembatas jalan.

Tak beberapa lama muncul sebuah truk melaju dengan kecepatan tinggi dan langsung melabrak mobil lain di depannya yang sudah tak bergerak.

Kepolisian Abu Dhabi menyalahkan para pengemudi kendaraan atas insiden tersebut. Para pengemudi dinilai telah gagal memberi jarak aman antara kendaraan dan tidak mematuhi batas kecepatan, serta dianggap mengabaikan keselamatan dalam cuaca berkabut.

Dilaporkan, akibat kecelakaan, lalu lintas dari Dubai macet hingga beberapa jam, sampai akhirnya petugas polisi dapat menyingkirkan bangkai kendaraan dari tengah jalan.

Halaman:
Sumber Arab News
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.