Kompas.com - 08/02/2018, 14:49 WIB
|

BANGKOK, KOMPAS.com — Seorang pria asal provinsi Chonburi, Thailand, bunuh diri beberapa jam setelah memenangkan lotre bernilai hampir Rp 18 miliar. Apa sebabnya?

Jirawut Pongphan (42) memenangkan hadiah uang berjumlah jumbo setelah tujuh angka di kupon lotre yang dibelinya pada November tahun lalu menjadi pemenang utama.

Pria itu langsung bergembira karena tiba-tiba dia menjadi orang kaya raya. Jirawut kemudian mengumpulkan keluarga dan teman-teman di rumahnya untuk merayakan kemenangannya itu.

Baca juga: Dilema Menang Lotre Rp 7 Triliun, Ungkap Identitas atau Tak Dapat Uang

Namun, kebahagiaan Jirawut hanya berumur pendek. Keesokan harinya dia menyadari kupon kemenangannya hilang entah ke mana.

Di tengah kegalauan dan keputusaasaannya, pria itu menulis pesan terakhir sebelum menembak mati dirinya sendiri.

"Saya sungguh minta maaf, tolong jangan hina keluarga saya. Saya memang memenangkan lotre itu," demikian isi pesan terakhir pria itu.

Jirawut memutuskan bunuh diri pada 31 Januari lalu dengan menggunakan sebuah pistol berkaliber 9 milimmeter.

Kepolisian Thailand menemukan jenazah Jirawut di kamarnya dengan surat bunuh diri di samping tubuhnya.

Sejauh ini tidak diketahui bagaimana nasib kupon lotre milik Jirawut itu. Juga tidak diperoleh informasi adanya orang lain yang mengklaim hadiah tersebut.

Baca juga : Pria Ini 10 Tahun Tinggal di Kolong Jembatan untuk Pecahkan Kode Lotre

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Mirror
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.