Kompas.com - 04/02/2018, 19:13 WIB
|
EditorVeronika Yasinta


PINGDINGSHAN, KOMPAS.com - Sebuah kebun binatang di China mengaku telah menyajikan anak anjing hidup sebagai santapan bagi ular piton yang kelaparan.

Dilansir dari The Sun, Jumat (2/2/2018), kebun binatang Hebin Park di Pingdingshan mencoba menghindari tindakan kontroversial itu dengan mengklaim praktik tersebut dilakukan oleh pemilik rumah reptil.

Skandal terungkap ketika gambar dan video mengejutkan mulai beredar di media sosial.

Dalam rekaman yang tersebar menunjukkan anak anjing berada di dalam kandang ular. Anak anjing terlihat meringkuk di samping ular piton yang berwarna keemasan.

Baca juga : Akhir Mengenaskan dari Pertarungan Ular King Kobra dan Piton Raksasa

Ular juga tampak memiliki tiga atau empat tonjolan di sepanjang tubuhnya yang menandakan reptil itu sudah memakan beberapa ekor anak anjing.

Pengguna media sosial telah mengecam kebun binatang itu, sejak kelompok hak binatang di Asia (PETA) membagikan foto tersebut secara online.

Juru bicara kebun binatang Hebin mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa ular memang diberi makanan berupa anak anjing.

Baca juga : Ular Piton 1,8 Meter Masuk ke Kelas Saat Pelajaran Berlangsung

"Direktur kami telah memanggil mereka dan meminta untuk berhenti," katanya.

Rumah reptil di kebun binatang Hebin dikelola secara pribadi.

"Mereka punya kontrak dengan kami, tapi kegiatan makan mereka tidak ada hubungannya dengan kami," tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber The Sun
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.