Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Enggan Pergi dari Kondominium, Penyewa Semprot Polisi Pakai Merica

Kompas.com - 04/02/2018, 12:05 WIB
Veronika Yasinta

Penulis


KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Polisi Malaysia menahan seorang perempuan Amerika berusia 42 tahun, setelah menyemprotkan bubuk merica ke petugas di kondominium sewaannya, di Kuala Lumpur, Jumat (2/2/2018).

Dilansir dari Channel News Asia, Minggu (4/1/2018), petugas dari kepolisian dan pemadam kebakaran mendatangi kediamannya, setelah mereka mendapatkan laporan dari pemilik unit kondominium Mont Kiara.

Pemilik mengatakan perempuan tersebut seharusnya tidak lagi menempati kondominium tersebut pada Kamis (1/2/2018), namun dia menolak untuk pergi.

Pemilik menyatakan perempuan yang tidak disebutkan namanya itu malah menyemprotkan bubuk merica ketika mereka mencoba masuk ke dalam kondominium.

Baca juga : Malaysia Terbanyak Konsumsi Pornografi Anak di Internet

Ketika polisi dan petugas pemadam kebakaran tiba, mereka juga bernasib sama dengan pemilik kondominium.

"Ketika polisi dan petugas pemadam kebakaran mengetuk pintu, perempuan itu membuka pintu dan menyemproti semua petugas," ujar kepala kepolisian setempat, R Munusamy dalam sebuah pernyataan.

"Ada 8 petugas polisi dan lima petugas pemadam kebakaran yang terkena. Mereka dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan," katanya.

Baca juga : Pria di Malaysia Tewas Dililit Ular Piton 3,5 Meter di Atas Motor

Setelah insiden tersebut, petugas polisi dapat menenangkan perempuan tersebut dan menahannya.

"Dia mengaku telah menyemprot petugas. Kami juga telah mengamankan botol semprot dengan merek Bear Attack Pepper Mace," ucap Munusamy.

Kepala petugas pemadam kebakaran, Khirudin Drahman mengatakan petugasnya yang terkena semprotan bubuk merica mencoba untuk mencucinya dengan air dan cairan kimia, namun tidak berhasil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com