Kompas.com - 01/02/2018, 23:25 WIB
|
EditorAgni Vidya Perdana

RIYADH, KOMPAS.com - Miliader sekaligus Pangeran Kerajaan Arab Saudi, Alwaleed bin Talal dipastikan akan tetap mengetuai perusahaan investasi raksasa Kingdom Holding, meski yang bersangkutan sempat menjadi tahanan dalam kasus korupsi oleh pihak kerajaan.

Pangeran Alwaleed dibebaskan dari tahanan pada Sabtu (27/1/2018) pekan lalu, setelah sempat ditahan selama hampir tiga bulan.

Penangkapan dan penahanan Pangeran Alwaleed bersama 350 pangeran dan tokoh politik pemerintahan Arab Saudi lainnya karena kasus korupsi sempat mengguncang sejumlah perusahaan besar dunia yang menganggapnya sebagai investor utama.

Baca juga: Pangeran Alwaleed Bebas dari Penjara, Sahamnya Langsung Melonjak

Alwaleed dan sebagian besar tahanan korupsi lainnya akhirnya dibebaskan setelah menyepakati perjanjian finansial rahasia dengan pemerintah Saudi.

Dilansir AFP, setelah lima hari bebas, Alwaleed akhirnya kembali ke kantornya dengan disambut karyawan dan para pendukungnya di Kingdom Center di Riyadh.

"Kami sangat senang menyambut kembalinya Pangeran Alwaleed untuk melanjutkan pekerjaan pentingnya sebagai ketua di Kingdom Holding Company," kata CEO Kingdom Holding, Talal al-Maiman, dalam sebuah pernyataan resmi pada Kamis (1/2/2018).

Hingga akhirnya dibebaskan, Alwaleed menegaskan bahwa dirinya tidak bersalah dalam tuduhan korupsi yang dijatuhkan padanya.

Baca juga: Tak Betah Dipenjara, Pangeran Alwaleed Mulai Negosiasi Kebebasannya

Dalam wawancara eksklusif dengan Reuters via Al Jazeera, Alwaleed sudah berharap bakal dilepaskan dari segala tuduhan.

"Bagi saya, tidak ada tuduhan. Saya hanya meluruskan segalanya dengan pemerintah," ujarnya saat itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.