Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Power Bank" Meledak dan Terbakar di Pesawat Aeroflot, Penumpang Panik

Kompas.com - 01/02/2018, 20:16 WIB
Ervan Hardoko

Penulis

Sumber Mirror

VOLGOGRAD, KOMPAS.com - Para penumpang pesawat Airbus A320 milik maskapai penerbangan Rusia Aeroflot dilanda kepanikan, Rabu (30/1/2018).

Kepanikan itu terjadi setelah sebuah "power bank" meledak dan terbakar di dalam kabin pesawat yang terbang dari Moskwa menuju ke kota Volgograd itu.

Dalam video yang diambil salah seorang penumpang terlihat api berkobar dan asap membubung dari kabin penumpang kelas ekonomi.

Penumpang yang panik menggunakan air mineral untuk mencoba memadamkan api dari "power bank" yang meledak tak lama setelah pesawat itu mendarat di bandara Volgograd.

Baca juga : Kena Turbulensi di Dekat Bangkok, 27 Penumpang Aeroflot Terluka

Kru kabin terlihat menggunakan alat pemadam api dan air mineral untuk memadamkan api yang membakar beberapa kursi penumpang itu.

"Kami sudah berdiri di antara kursi ketika sebuah power bank berasap lalu meledak. Api bisa dipadamkan dalam hitungan menit tetapi beberapa penumpang sudah panik," ujar seorang penumpang.

Kru kabin kemudian membuka pintu darurat yang langsung mengembangkan alat peluncur dan beberapa penumpang menggunakan sarana itu untuk keluar.

"Sebagian besar penumpang tak panik dan keluar dengan tenang lewat pintu dan tangga," ujar penumpang tersebut.

Sementara itu, manajemen Aeroflot menegaskan tidak ada penumpang atau awak kabin yang terluka akibat insiden tersebut.

Baca juga : Disebut Tua dan Gemuk, 400 Pramugari Aeroflot Dilarang Terbang

"Saat para penumpang akan meninggalkan pesawat, sebuah power bank milik seorang penumpang mengeluarkan asap putih dan meledak," ujar juru bicara Aeroflot.

"Asap dan api bisa dipadamkan awak kabin dan sebagian besar penumpang turun lewat prosedur biasa. Tak ada yang terluka dalam insiden ini," tambah sang juru bicara.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com