Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Main "Game Online" 20 Jam Nonstop, Remaja di China Mendadak Lumpuh

Kompas.com - 01/02/2018, 16:28 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

Sumber Daily Mail

BEIJING, KOMPAS.com - Seorang pemuda di China mendadak mengalami kelumpuhan dari pinggang ke bawah setelah bermain game online di kafe internet selama lebih dari 20 jam nonstop.

Dilaporkan situs berita QQ.com, remaja yang tidak disebutkan identitasnya itu tengah bermain game online di sebuah kafe internet di Jiaxing, provinsi Zhejiang.

Pemuda itu diketahui telah mulai bermain pada Sabtu (27/1/2018) sore dan masih bermain sampai Minggu (28/1/2018) siang.

Baca juga: Perempuan Ini Diceraikan Usai Jual Akun Game Online Suaminya

Namun saat hendak ke toilet, dia menyadari kalau dia tidak bisa menggerakkan kakinya dan tidak dapat merasakan tubuh bagian bawahnya.

Salah seorang teman remaja itu, yang ada di lokasi mengatakan, temannya mendadak tidak dapat menggerakkan bagian bawah tubuhnya.

"Sepertinya dia benar-benar kehilangan indera perasanya dan tidak bisa bergerak sama sekali. Kami sampai harus menelpon ambulans," kata dia dilansir dari Daily Mail.

Setelah bantuan paramedis datang, remaja itu segera diangkat dari kursinya dan diletakkan pada sebuah tandu untuk kemudian dibawa menggunakan ambulans ke rumah sakit.

Sebelum akhirnya dibawa meninggalkan kafe internet, remaja itu sempat berpesan pada temannya untuk tetap memainkan game yang sedang dimainkannya.

Momen saat remaja itu dibantu paramedis hingga dibawa menggunakan tandu terekam kamera pengunjung kafe lainnya dan diunggah ke media sosial.

Kecanduan game online yang melanda kaum muda di China telah menjadi isu sosial yang menonjol di masyarakat dengan semakin banyaknya pelajar yang mengabaikan studi dan kehidupan sosial bahkan keluarga untuk bermain game online.

Kecanduan game online di China juga telah dianggap sebagai gangguan klinis.

Baca juga: Buka Bisnis Game Online Ilegal, 1.318 Warga China Ditangkap

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com