Kompas.com - 29/01/2018, 09:19 WIB
|
EditorVeronika Yasinta


RAMALLAH, KOMPAS.com - Pasukan Israel telah membunuh tiga anak warga Palestina dan menahan 52 lainnya sejak awal tahun ini.

Laporan dari kementerian informasi Palestina, seperti dilansir dari kantor berita Anadolu, Minggu (28/1/2018), kementerian menuduh pihak berwenang Israel meningkatkan serangan terhadap anak-anak Palestina.

Serangan pasukan Israel juga telah meningkat tajam sejak keputusan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang secara resmi mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Baca juga : Protes Aturan Imigrasi, Pilot Israel Tolak Bawa Imigran Afrika

Sementara, sepanjang tahun lalu, sebanyak 17 anak Palestina terbunuh dan 1.620 lainnya ditangkap oleh pasukan Israel di seluruh tanah Palestina.

Sebanyak 350 anak di antaranya masih mendekam di penjara milik Israel.

Lebih dari 7.000 penduduk Palestina juga dilaporkan ditahan di penjara, di mana ratusan narapidana masuk bui tanpa diadili.

Beberapa tahanan Palestina menghadapi hukuman penjara paling lama 11 tahun.

Baca juga : Militer Israel Serbu Permukiman Palestina, 1 Orang Tewas

Di dalam penjara, tahanan secara teratur melakukan mogok makan sebagai aksi demonstrasi terhadap kebijakan penahanan administrasi dan kondisi penjara yang keras.

Beberapa wkatu lalu, dunia sempat digoncangkan dengan penangkapan gadis remaja  Ahed Tamimi (17) yang ditahan oleh pihak berwenang Israel.

Dia ditahan setelah video yang menampilkan dirinya menampar tentara Israel menjadi viral.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.