Kompas.com - 22/01/2018, 12:37 WIB
|
EditorErvan Hardoko

WELLINGTON, KOMPAS.com - Seorang penumpang pesawat terbang mengaku bisa melihat pakaian dalam para pramugari maskapai penerbangan Air Asia.

Dr June Robertson, nama penumpang itu, mengatakan bahwa dia kerap terbang dari Selandia Baru menuju Malaysia dengan menggunakan maskapai tersebut.

Sehingga apa yang dia klaim itu amat mengganggunya sebagai seorang penumpang dan sebagai seorang perempuan.

"Saya merasa sangat terganggu dengan rok para pramugari Air Asia yang amat pendek. Bahkan pramugari maskapai Eropa, Selandia Baru, Australia atau Amerika tak mengenakan rok sependek itu," ujar June dalam surat yang ditujukan kepada seorang Senator Malaysia.

Baca juga : Diserang Burung, Pesawat Air Asia Mendarat Darurat

"Saat seorang pramugari Air Asia membungkuk, saya bahkan bisa melihat pakaian dalamnya, sungguh mengerikan!" tambah June.

"Dalam penerbangan dari Auckland menuju Kuala Lumpur pada Oktober 2017, pakaian pramugari yang melayani kami di kelas bisnis begitu terbuka sehingga saya bisa melihat payudaranya," lanjut June.

June melanjutkan, dia merasa terganggu dengan pakaian sang pramugari dan memintanya untuk mengenakan jaketnya saat melayani penumpang.

Dia menambahkan, maskapai Air Asia membuat reputasi Malaysia buruk dan memicu adanya pandangan yang salah terhadap negeri itu.

"Sementara para pramugara berpakaian sangat rapi, sopan, dan profesional," ujar June masih dalam suratnya.

Sejauh ini belum diperoleh komentar dari manajemen Air Asia atas keluhan salah seorang penumpangnya.

Baca juga : Salah Navigasi, Pesawat Air Asia Tujuan Kuala Lumpur Nyasar ke Melbourne

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Mirror
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.