Kompas.com - 19/01/2018, 13:53 WIB
|
EditorErvan Hardoko

PRETORIA, KOMPAS.com - Sebagai hewan mamalia darat terbesar gajah nyaris tak memiliki musuh alami di alam liar.

Namun, sekelompok anjing liar di Taman Nasional Kruger, Afrika Selatan nekat "menggoda" seekor gajah dan mereka menerima ganjarannya.

Peristiwa unik ini tertangkap dalam kamera milik Jackie Badenhorst yang sedang berada di sekitar sumber air Welverdiend di taman nasional tersebut.

Fotografer berusia 37 tahun itu mengatakan, seekor gajah jantan sedang berjalan mendekati sumber air itu dan melihat sekelompok anjing liar memenuhi tempat tersebut.

Baca juga : Penjaga Hutan di India Lakukan Aksi Heroik dengan Gendong Anak Gajah

Sambil mengangkat belalainya, sang gajah berjalan santai dan ikut minum di antara kelompok anjing liar itu.

"Saya dan suami tiba di sumber air itu dan melihat sekelompok anjing tengah minum. Tak lama kemudian datang seekor gajah," kata perempuan asal Pretoria itu.

"Saat gajah semakin mendekati sumber air, dia menyadari ada sekelompok anjing di sana dan langsung mengubah sikapnya. Dia mengangkat kepalanya sehingga terlihat lebih besar dan menggetarkan," tambah dia.

"Gajah itu lalu menggoyangkan kepalanya agar para anjing itu tahu siapa bos-nya," ujar Jackie.

Namun, saat anjing-anjing liar itu tidak segera meninggalkan sumber air, sang gajah geram dan dia menyemprotkan air dengan menggunakan belalainya untuk membubarkan kelompok anjing liar.

Jackie mengatakan, setelah sempat minum di sumber air itu, sang gajah masih terus diganggu dan akhirnya dia memutuskan untuk pindah ke tempat lain yang lebih sepi.

Halaman:
Sumber Daily Mail
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.