Kompas.com - 17/01/2018, 21:13 WIB
|
EditorErvan Hardoko

SEOUL, KOMPAS.com - Korea Utara dan Selatan, Rabu (17/1/2018), sepakat membentuk tim hoki bersama untuk diterjunkan dalam Olimpiade musim dingin bulan depan.

Menyusul pertemuan yang sebelumnya digelar di desa perbatasan Panmunjom, kedua Korea juga mengumumkan atlet-atlet mereka akan masuk bersama-sama membawa bendera unifikasi.

Kantor berita Yonhap mengatakan, delegasi Korea Utara akan berkunjung ke Korea Selatan pekan depan untuk meninjau fasilitas yang akan digunakan dalam ajang olahraga internasional itu.

Baca juga : Kim Jong Un Ingin Tampilkan Girlband Korut di Olimpiade Musim Dingin

Selain kesepakatan soal atlet, Korea Selatan juga setuju untuk mengirimkan atlet mereka untuk berlatih di resor ski Masikryong, Korea Utara untuk berlatih.

Olimpiade musim dingin akan digelar di kota Pyeongchang, Korea Selatan pada 5-25 Februari mendatang.

Nantinya, delegasi Korea Utara yang terdiri dari atlet, pemandu sorak, delegasi taekwondo, dan jurnalis akan menuju Korea Selatan menggunakan jalan darat.

Pekan lalu, Korea Utara setuju untuk mengirimkan atletnya, petinggi, seniman, dan delegasi lainnya ke Olimpiade Pyeongchang yang digelar hanya 80 kilometer di sebelah selatan garis demiliterisasi yang memisahkan kedua Korea.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.