Kompas.com - 14/01/2018, 20:18 WIB
|
EditorAgni Vidya Perdana

MUMBAI, KOMPAS.com - Helikopter yang membawa karyawan perusahaan minyak India terjatuh di Laut Arab. Enam jenazah penumpang telah ditemukan, sementara satu masih hilang.

Helikopter membawa lima penumpang pegawai perusahaan minyak dan dua pilot. Mereka terbang dari bandara Juhu di Mumbai, India pada Sabtu (13/1/2018) pagi dengan tujuan kilang minyak Bombay High yang berjarak 176 kilometer dari lepas pantai.

Mengutip dari Times of India, helikopter bertolak dari bandara Juhu pada sekitar 10.14 pagi waktu setempat. Kontak terakhir pada pukul 10.33 pagi sebelum akhirnya hilang.

Baca juga: Helikopter Militer AS Dua Kali Mendarat Darurat di Okinawa

Sekitar satu jam setelah helikopter lepas landas dan tidak kunjung tiba di tujuan, perusahaan minyak India ONGC menghubungi penjaga pantai yang langsung menggelar pencarian.

Jenazah pertama ditemukan pada pukul 14.30 waktu setempat. Hingga malam tiba, baru enam jenazah yang ditemukan.

"Sejauh ini pihak rumah sakit menginformasikan telah ada enam jenazah yang ditemukan dari lokasi jatuhnya helikopter. Satu orang lainnya masih hilang," kata BP Sharma, pemimpin perusahaan helikopter Pawan Hans.

"Proses pencarian masih terus dilakukan hingga malam dan masih berlangsung. Sejumlah bagian helikopter juga telah ditemukan." tambahnya.

Baca juga: Helikopter Rusia Jatuh di Suriah, Dua Pilot Tewas

Angkatan Laut bersama penjaga pantai memberangkatkan kapal dan juga pesawat untuk proses pencarian.

Sementara, Menteri Penerbangan Sipil India mengatakan investigasi terkait kecelakaan tersebut akan segera dilakukan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.