Fotonya Viral, Bocah Pengungsi Suriah Jadi Anggota Abadi Pusat Kebugaran - Kompas.com

Fotonya Viral, Bocah Pengungsi Suriah Jadi Anggota Abadi Pusat Kebugaran

Kompas.com - 12/01/2018, 20:49 WIB
Mohammed Khaled (12) jadi topik pembicaraan setelah foto dirinya sedang berdiri di depan pusat kebugaran menjadi viral.Instagram @kucukkaya.olimpiyatspor Mohammed Khaled (12) jadi topik pembicaraan setelah foto dirinya sedang berdiri di depan pusat kebugaran menjadi viral.

ADIYAMAN, KOMPAS.com - Seorang bocah pengungsi Suriah mendapat keanggotaan seumur hidup di sebuah pusat kebugaran di Turki berkat foto dirinya menjadi viral.

Mohammed Khaled (12) yang sehari-hari mencari uang dengan menyemir sepatu, terfoto saat sedang memandangi sebuah pusat kebugaran di Adiyaman, selatan Turki pada malam hari.

Khaled yang bertubuh gemuk berdiri dengan kursi lipat di punggungnya. Dia memandangi orang-orang yang sedang berolahraga di dalam pusat kebugaran itu dari luar kaca jendela.

Foto yang diunggah ke media sosial itu menjadi viral dan mendapat komentar simpatik dari netizen.

Setelah melihat foto tersebut, Engin Dogan, salah satu pemilik pusat kebugaran, ingin bertemu dan akhirnya memutuskan untuk mencari anak kecil itu.

Mereka bermaksud memberikan keanggotaan seumur hidup dengan akses penuh kepada Khaled.

Baca juga: Pengungsi Suriah Keguguran, Penjaga Perbatasan Swiss Dinyatakan Bersalah

"Tujuan kami adalah mencarinya dan menawarkannya keanggotaan seumur hidup. Dan kami melakukannya. Dia sekarang menjadi salah satu anggota di pusat kebugaran kami," kata Dogan kepada surat kabar Hurriyet News.

Khaled pun telah mencoba alat-alat di pusat kebugaran itu. Dia merasa senang dengan kesempatan yang diberikan padanya.

"Dia menemukan saya dan membantu saya. Saya sempat bermimpi untuk bisa menurunkan berat badan saya dan sekarang saya percaya saya bisa," kata Khaled.

Mustafa Kucukkaya, pemilik pusat kebugaran lainnya, mengaku tersentuh dengan foto Khaled. Dia mengaku teringat pada dirinya yang memulai dari bawah sebelum akhirnya dapat memiliki sebuah pusat kebugaran.

"Orang-orang Turki sangat sensitif dengan kisah seperti ini. Saya sangat tersentuh. Saya pikir kita telah melakukan sesuatu yang baik," ujarnya.

Baca juga: Polisi Jerman Tangkap 6 Pengungsi Suriah yang Diduga Rencanakan Teror


EditorAgni Vidya Perdana

HOAKS ATAU FAKTA?

Jika Anda mengetahui ada berita viral yang hoaks atau fakta, silakan klik tombol laporkan hoaks di bawah ini

closeLaporkan Hoaks checkCek Fakta Lain
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X