Beredar Foto Atlet Gulat Jadi Pengepel Lantai, Turki Gelar Investigasi - Kompas.com

Beredar Foto Atlet Gulat Jadi Pengepel Lantai, Turki Gelar Investigasi

Kompas.com - 12/01/2018, 14:11 WIB
Foto Seyfullah Karadeniz, atlet gulat tuna rungu Turki, yang tengah mengepel lantai toilet sebuah bangunan di Provinsi Cankiri Rabu (10/1/2018).Dogan via Hurriyet Foto Seyfullah Karadeniz, atlet gulat tuna rungu Turki, yang tengah mengepel lantai toilet sebuah bangunan di Provinsi Cankiri Rabu (10/1/2018).

ANKARA, KOMPAS.com — Kementerian Olahraga Turki mengatakan bakal segera menggelar investigasi setelah beredar foto-foto seorang atlet gulat mengepel lantai.

Kantor berita Dogan, seperti dikutip harian Hurriyet, Kamis (11/1/2018), memberitakan bahwa atlet yang menjadi viral itu bernama Seyfullah Karadeniz.

Karadeniz, anggota timnas gulat tunarungu, dilaporkan mempunyai mata pencarian lain sebagai pekerja lepas di kawasan tengah Anatolian, Provinsi Cankiri.

Baca juga: Demi Hindari Atlet Israel, Pegulat Iran Diperintahkan untuk Kalah

Dalam foto yang beredar, terlihat Karadeniz mengepel lantai toilet sebuah gedung.

Gubernur Cankiri, Vali Aktas berkata, setelah viralnya foto tersebut, kementerian olahraga langsung mengutus investigator ke wilayahnya untuk mengusut kabar tersebut.

"Saya harap foto ini tidak membuat publik memiliki persepsi buruk tentang Provinsi Cankiri. Sebab, ini bukan salah kami," kata Aktas.

Aktas mengaku mengetahui kondisi Karadeniz dari media dan berniat memanggilnya ke kantor untuk menjelaskan permasalahan sebenarnya.

Aktas menegaskan bakal menyelidiki mengapa seorang atlet nasional sampai harus bekerja sebagai pengepel lantai.

"Kami ingin memastikan bahwa Saudara Karadeniz bisa dipindahkan ke pekerjaan yang lebih baik," ujar Aktas.

Baca juga: Balas Kebijakan Trump, Iran Tolak Visa untuk Tim Gulat AS


EditorArdi Priyatno Utomo

Close Ads X