Gaunnya Dikenakan Gal Gadot, Perancang Busana Asal Lebanon Dikecam - Kompas.com

Gaunnya Dikenakan Gal Gadot, Perancang Busana Asal Lebanon Dikecam

Kompas.com - 12/01/2018, 12:17 WIB
Gal Gadot dalam balutan busana karya perancang asal Lebanon, Elie Saab.ANGELA WEISS / AFP Gal Gadot dalam balutan busana karya perancang asal Lebanon, Elie Saab.

BEIRUT, KOMPAS.com - Perancang busana asal Lebanon, Elie Saab dikecam netizen di negeri asalnya setelah membagi foto aktris Israel, Gal Gadot yang mengenakan gaun rancangannya.

Pemeran Wonder Woman itu mengenakan gaun model selempang berwarna biru saat hadir dalam ajang National Board of Review Award di New York, Selasa (9/1/2018).

Kemudian foto Gadot (32) muncul dalam akun Instagram Elie Saab dengan keterangan "aktris yang sempurna mengenakan pakaian untuk musim semi dan panas 2018".

Foto ini kontan memicu komentar netizen Lebanon, yang secara teknis negaranya masih berperang dengan Israel sejak 1948.

Baca juga : Gal Gadot si Wonder Woman Kenakan Rancangan Rinaldy Yunardi

"Saya menghormati Elie Saab, tetapi apakah dia benar-benar merasa senang saat seorang aktris Israel mengenakan busana rancangannya?" ujar jurnalis Heba Bitar.

"Saya tak akan mempermasalahkan mengapa dia (Gal Gadot) mengenakan busana Elie Saab...saya ingin bertanya mengapa timnya mengunggah foto itu? Sungguh tak bisa diterima!" ujar seorang netizen.

Gadot, yang pernah dua tahun bergabung dengan angkatan darat itu, menghadiri acara di New York tersebut bersama sutradara Patty Jenkins.

Mereka menerima penghargaan Spotlight Award atas hasil kerja mereka yang menghasilkan film blockbuster Wonder Woman pada 2017.

Sebelumnya, Gal Gadot juga pernah memicu kemarahan pada 2014 setelah lewat akun Facebook-nya mengunggah komentar yang mendukung aksi militer Israel ke Gaza yang menewaskan 2.000 orang warga Palestina.

Dalam unggahan komentarnya itu, Gadot mengatakan, dia mendoakan para prajurit Israel yang mempertaruhkan nyawa untuk melindungi negara dari serangan Hamas.

Bukan kali ini saja Gal Gadot bermasalah dengan Lebanon. Tahun lalu film Wonder Woman juga dilarang beredar di negeri mungil itu.

Baca juga : Ada Gal Gadot dalam Klip Video Singel Baru DMASIV

Kementerian Ekonomi Lebanon mengumumkan larangan tersebut hanya beberapa saat sebelum film itu dijadwalkan untuk menjalani pemutaran perdana di Beirut.

Alasan dilarangnya film itu karena dibintangi Gal Gadot yang adalah warga Israel dan mendukung militer negerinya.


EditorErvan Hardoko
Komentar

Close Ads X