Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Guyuran Hujan Deras Bikin Singapura Terendam Banjir

Kompas.com - 08/01/2018, 12:34 WIB
Ervan Hardoko

Penulis

SINGAPURA, KOMPAS.com — Hujan deras yang melanda Singapura pada Senin (8/1/2018) pagi mengakibatkan banjir di sejumlah kawasan di wilayah timur negeri itu.

Melalui serangkaian kicauan lewat akun Twitter-nya mulai pukul 09.20 waktu setempat, Badan Pengairan Nasional (PUB) memperingatkan kondisi banjir di Jalan Nipah dan Jalan Tanjong Katong.

PUB menambahkan, banjir juga merendam Jalan Arumugam, persimpangan Jalan Bedok dan Jalan Upper Changi Timur, persimpangan Jalan Changi Atas dan Bedok Utara, serta persimpangan Jalan Tampines 12.

Seorang pengemudi Uber, Melvin Lau, mengatakan, dirinya sedang berkendara di sepanjang Jalan Bedok Utara 4 sekitar pukul 09.00 ketika banjir datang.

Baca juga: Trilogi Supermoon, BMKG Peringatkan Masyarakat Waspadai Banjir Rob

"Mobil saya nyaris terjebak di air. Saya harus menggunakan gigi satu dan perlahan keluar dari air," ujar Melvin kepada Channel NewsAsia.

Pengalaman lain disampaikan seorang perempuan pengguna Grab Hitch yang terjebak genangan air yang cukup tinggi di dekat gedung Certis Cisco, Paya Lebar.

"Pengemudi membawa saya dan penumpang lain ke gedung Certis Cisco, tetapi kemudian kami tak bisa diantar ke sana karena lokasi pengantaran terendam air," kata perempuan itu.

Lewat akun Facebook-nya pada sekitar pukul 11.30, PUB mengatakan, banjir yang disebabkan curah hujan yang amat tinggi di beberapa lokasi sisi timur Singapura sudah mulai surut pada pukul 10.30 waktu setempat.

PUB menambahkan, banjir tersebut hanya terjadi sekitar 20 menit hingga satu jam sebelum kemudian surut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com