Kompas.com - 06/01/2018, 12:57 WIB
EditorArdi Priyatno Utomo

MEXICO CITY, KOMPAS.com - Kepolisian Meksiko dilaporkan telah menemukan lima kepala yang berada di atas taksi di kota Veracruz, Meksiko.

Sebagaimana diwartakan Proceso lewat BBC Indonesia Sabtu (6/1/2018), taksi itu telah ditinggalkan sopirnya di pinggiran jalan satu-satunya di Veracruz.

"Sementara jenazah lima orang itu berada di dalam taksi, dan terbungkus kantong plastik hitam," ujar sumber kepolisian Veracruz kepada Proceso.

Polisi meyakini bahwa lima jenazah yang mereka temukan merupakan korban kartel narkoba.

Baca juga : 6 Mayat Tergantung di Tiga Jembatan Berbeda di Meksiko

Sebab, pada badan taksi, polisi menemukan tulisan nama kartel narkoba lokal, Jalisco New Generation.

Kepolisian pusat Meksiko mencatat, terdapat 2.200 kasus pembunuhan antara Desember 2016 sampai dengan Desember 2017 di Veracruz.

Berdasarkan data yang dilansir sistem keamanan nasional, 70 persen kasus pembunuhan di Veracruz terkait dengan kejahatan terorganisir.

Kejaksaan Veracruz merespon data tersebut dengan menggelar operasi membongkar kejahatan tersebut.

Pada 28 Desember 2018, otoritas hukum Veracruz mengklaim telah membereskan kelompok Sombra yang dikenal sering melakukan aksi penculikan.

Baca juga : Bus Turis di Meksiko Terbalik, 12 Orang Tewas

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.