Kompas.com - 05/01/2018, 23:48 WIB
|
EditorAgni Vidya Perdana

MANILA, KOMPAS.com - Paket narkoba jenis kokain yang terbungkus dalam drum plastik ditemukan terseret ombak dan terdampar di pesisir pantai di timur Filipina.

Disampaikan pejabat dari unit anti-narkoba, Jumat (5/1/2018), narkoba bernilai jutaan dolar AS itu ditemukan oleh nelayan asal kota Matnog.

"Nelayan melaporkan penemuan itu pada Rabu (3/1/2018) kepada pihak berwajib tanpa mengetahui apa yang ada di dalamnya," kata Christian Frivaldo, direktur regional Badan Penanggulangan Narkoba Filipina, dikutip dari AFP.

Di dalam drum, petugas menemukan sekitar 24 kilogram kokain yang dibungkus plastik.

Baca juga: Jaringan Narkoba Filipina Mulai Incar Pasar Indonesia

Diperkirakan, temuan tersebut bernilai sekitar 125 juta peso, atau sekitar Rp 87 miliar.

Kokain tersebut diperkirakan berasal dari kapal kargo berbendera Taiwan yang diterjang gelombang besar di bagian timur Filipina, sehari sebelum ditemukan kokain.

Sembilan awak asal China, Hong Kong dan Taiwan tengah berada di bawah pengawasan pemerintah daerah setelah mereka diselamatkan dari kapal yang rusak.

"Mereka sedang diselidiki, kami memeriksa kapal mereka (untuk melihat) jika ada bukti tambahan di dalamnya, tapi sulit karena sudah setengah terendam," kata Frivaldo.

Baca juga: Dua Orang Tewas Akibat Insiden Salah Sasaran oleh Polisi Filipina

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber AFP
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.