Kompas.com - 27/12/2017, 09:22 WIB
|
EditorVeronika Yasinta


OITA, KOMPAS.com - Hotel terkenal di sebelah barat daya Jepang akan tutup selama 10 hari berturut-turut pada Januari 2018, dengan membiarkan potensi pendapatan sekitar 200 juta yen atau Rp 23,9 miliar hilang begitu saja.

Alasannya, manajemen Hotel Suginoi di Beppu, Oita, Jepang, ingin memberikan waktu libur kepada 800 karyawannya sehingga meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Hotel dengan 647 kamar ini merupakan resor terbesar di wilayah Oita. Penutupannya akan dilakukan dari 9 Januari 2018 hingga 18 Januari 2018.

Baca juga : Salip Anjing, Kucing Jadi Hewan Peliharaan Favorit di Jepang

"Sulit untuk mengambil hari libur berturut-turut jika Anda bekerja di industri perhotelan," kata Kenzi Azuma, pejabat pemasaran hotel, seperti dilansir Japan Today.

"Tapi kami memutuskan untuk mengambil langkah untuk memperbaiki kondisi kerja dan memastikan layanan berkualitas tinggi," tambahnya.

Hotel yang buka sejak 1944 ini popular dengan kamar mandi di teras luar dengan pemandangan yang menakjubkan. Sekitar 700.000 tamu menginap di hotel tersebut setiap tahunnya.

Baca juga : Tahun Ini, Kelahiran Bayi di Jepang Capai Titik Terendah Sejak 1899

Sebelumnya, pada 2010, hotel itu pernah menutup hotelnya selama lima hari berturut-turut pada pertengahan Januari untuk memungkinkan karyawannya memeriksa sejumlah hotel di Asia dan Amerika Serikat.

Mereka yang tidak ingin berpartisipasi pada kunjungan tersebut dalam meliburkan diri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.