Bus Turis di Meksiko Terbalik, 12 Orang Tewas

Kompas.com - 20/12/2017, 09:49 WIB
Sebanyak 12 orang tewas ketika bus yang membawa turis di Meksiko terbalik di jalan raya, pada Selasa pagi (18/12/2017) waktu setempat. (The Telegraph) Sebanyak 12 orang tewas ketika bus yang membawa turis di Meksiko terbalik di jalan raya, pada Selasa pagi (18/12/2017) waktu setempat. (The Telegraph)


MEXICO CITY, KOMPAS.com - Sebanyak 12 orang tewas ketika bus yang membawa turi menuju ke situs reruntuhan suku Maya di timur Meksiko terbalik di jalan raya, pada Selasa pagi (18/12/2017) waktu setempat.

Total penumpang bus sebanyak 31 orang. Sementara korban tewas termasuk remaja di bawah usia 18 tahun. Sedikitnya, 18 orang  mengalami luka-luka.

Dilansir dari The Telegraph, juru bicara pertahanan sipil negara bagian Quitana Roo, Vincente Martin mengatakan pihak berwenang belum mengeluarkan data resmi mengenai kewarganegaraan korban tewas.

Sementara, sebanyak 7 korban luka merupakan warga negara Amerika Serikat, dan dua lainnya berkebangsaan Swedia.

Baca juga : 32 Murid Tewas akibat Kecelakaan Bus di Tanzania

Martin menyatakan kecelakaan itu terjadi saat bus berjalan menuju ke Chaccobhen, sekitar 175 km dari selatan Tulum.

Selain wisatawan, bus tersebut membawa pemandu dan pengemudi bus yang dikelola oleh perusahaan Costa Maya Mahahual.

Rekaman video dari tempat kejadian menunjukkan bus berada di pinggir jalan raya dua jalur, dengan beberapa korban selamat tergeletak di trotoar, dan lainnya terlihat berjalan.

Baca juga : Google Maps Terbaru Bisa Beri Aba-aba Turun dari Bus

Para turis itu berkunjung ke Meksiko dengan menggunakan dua kapal pesiar, Celebrity Equinox dan Serenade of the Seas. Perusahaan pengelola kapal pesiar turut mengungkapkan duka dan simpati terhadap korban.

Manajemen perusahaan kapal pesiar juga siap membantu perawatan medis dan kebutuhan transportasi bagi korban.

Hingga kini, polisi masih menyelidiki penyebab terjadinya kecelakaan.



EditorVeronika Yasinta
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya


Close Ads X